Sukses

Demi Jaring Anggota, Komunitas Ini Nekat Setop Mobil di Jalanan

Komunitas pengguna Chevrolet yang tergabung dalam Chevrolet Estate Optra (CEO) merambah ke Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Setelah berdiri pada 14 November 2009 di Jakarta, ‎komunitas pengguna Chevrolet yang tergabung dalam Chevrolet Estate Optra (CEO) merambah ke Jawa Timur. Kali ini, mereka mengukuhkan kepengurusan penggemar mobil buatan Amerika tahun 2002-2010 tersebut untuk Region Jawa Timur.

Karena keberadaan mobil ini dianggap langka, maka beberapa anggota CEO berani dan nekat menggelar aksi menghentikan mobil di jalanan.

"Kita lakukan dengan pendekatan pribadi, langsung mendatangi pemiliknya dan rata-rata teman-teman yang kita kumpulin di sini kita pepet di pinggir jalan," ucap Ketua terpilih Region Jawa Timur, Tjahjo Poernomo saat berbincang dengan Liputan6.com di Surabaya, Sabtu (7/5/2016).

Tjahjo menjelaskan bahwa Region Jatim ini adalah yang kedua setelah Region Jawa Tengah yang dikukuhkan tahun 2015 lalu. "Karena di Jawa Timur baru ada 15 member. Maka fokus kita ke depannya adalah memburu pemilik mobil yang sama di Jawa Timur."

Ia mengatakan pula, selain berburu anggota, pihaknya juga akan menggandeng Dinas Pariwisata Jawa Timur untuk mempromosikan wisata di Jatim. "Banyak tempat wisata yang menarik di Jatim dan kemarin kita sempat melakukan touring ke Madura untuk melihat keindahan tempat wisata di sana."

Komunitas pengguna Chevrolet yang tergabung dalam Chevrolet Estate Optra di Surabaya, Jawa Timur. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Tjahjo juga menyampaikan bahwa untuk member yang ingin bergabung di komunitas ini tidak perlu khawatir. Karena di komunitas ini kami memakai konsep kekeluargaan dan memiliki divisi yang siap membantu teman-teman ketika mengalami kesulitan mencari onderdil mobil.

"Sebenarnya onderdil mobil kita itu bisa dikombinasikan dengan mobil brand lain contohnya kayak Timing Belt punya Blazer, Filter Oli kita pakai punya Blazer dan parts yang sulit biasanya kita impor dari Korea. Karena kita memiliki divisi khusus yang tugasnya memberikan solusi terhadap problem mobil yang ada masalah di member," ujar Ketua Chevrolet Estate Optra Region Jawa Timur tersebut. (Kal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini