Sukses

17 Penumpang Hong Kong Airlines Terluka Masih Dirawat di Bali

Sebanyak 92 penumpang Hong Kong Airlines lainnya, akan diberangkatkan sore ini ke tujuan asal mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Penumpang pesawat Hong Kong Airlines yang mengalami turbelensi di kawasan udara Kalimantan, diterbangkan kembali ke tujuan semula dengan cara bergelombang.

General Manager (GM) PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Trikora Harjo menuturkan, seluruh penumpang Hong Kong Airlines akan diberangkatkan hari ini ke tujuan semula.

"Tadi pagi pukul 09.45 Wita sebanyak 95 orang sudah diterbangkan menggunakan Garuda Indonesia ke tujuan awal mereka," kata Trikora saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (6/5/2016)

Sedangkan 92 penumpang lainnya, kata Trikora, akan diberangkatkan sore ini ke tujuan asal mereka.

"Sisanya itu nanti sore pukul 18.00 Wita, diberangkatkan menggunakan Hong Kong Airlines," kata dia.


Sementara, menurut Trikora, 17 penumpang yang terluka masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Tiga di antaranya kru pesawat mengalami luka serius.

Maskapai penerbangan Hong Kong Airlines rute Denpasar-Hong Kong mengalami turbulensi di kawasan udara Kalimantan hari ini. Pesawat itu membawa 204 penumpang dan 12 kru.

Maskapai ini terbang dari Denpasar pada pukul 02.05 Wita. Namun, sekitar dua jam terbang, maskapai tersebut menghubungi Bandara Ngurah Rai untuk melakukan pendaratan darurat. Pesawat tiba di Bandara Ngurah Rai pukul 04.28 Wita.

Ada 17 orang yang terluka akibat turbulensi pesawat Hong Kong Airlines bernomor penerbangan HX6704 itu. Tiga di antaranya kru pesawat mengalami luka serius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.