Sukses

Menteri Ini Ajak Santri Aceh Rajin Khatamkan Alquran

Masyarakat Aceh besar juga diminta berpartisipasi aktif mensyiarkan kegiatan yang akan mengkhatamkan 300.000 kali Alquran di hari yang sama.

Liputan6.com, Aceh - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PTT), Marwan Jafar disela-sela kunjungan kerjanya, menyempatkan diri untuk mensosialisasikan kegiatan Nusantara Mengaji yang akan dilakukan pada tanggal 7-8 Mei 2016.

Dalam sambutannya di pondok pesantren Dayah Insan Qurani, Kabupaten Aceh Besar, Marwan Jafar mengingatkan pentingnya nusantara mengaji untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang penuh problematika ini, Alquran bisa menjadi 'rajah' untuk menyelamatkan kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Marwan saat mensosialisasikan kegiatan Nusantara Mengaji di Ponpes Dayah Insan Qurani, Aceh Besar, Selasa (3/5/2016).


Menteri Marwan meminta kepada seluruh masyarakat Aceh besar untuk berpartisipasi aktif mensyiarkan kegiatan yang akan mengkhatamkan 300.000 kali Alquran di hari yang sama.

"Masyarakat NAD, kami berharap pada hari ahad yang akan datang bisa mensyiarkan kegiatan yang akan dipusatkan di masjid Ulele," papar Marwan.

Marwan juga menceritakan, khalifah Utsman bin affan sebagai sahabat nabi dan pemimpin umat islam, sepanjang hayatnya diriwayatkan pernah mengkhatamkan 300.000 Alquran.

"Mari kita mencontoh pada apa yang dilakukan khalifah Ustman, kita sukseskan acara ini untuk bangsa kita," imbuh Marwan.

Ditempat yang sama, pimpinan Pondok Pesantren Dayah Insan Qurani, Kiai Mudzakir Dzulkifli menyambut baik semangat menteri Marwan untuk mensosialisasikan kegiatan nusantara mengaji.

"Semoga semangat dan kekuatan untuk mensyiarkan dakwah islam di pelosok-pelosok desa tetap terjaga," ucap Kiai Mudzakir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini