Sukses

Wali Kota Makassar Didapuk Pemasar Terbaik 2016

Ramdhan dianggap sukses membawa perkembangan dalam bidang marketing di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Makassar - Founder & Chairman MarkPlus Hermawan Kartajaya menobatkan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto sebagai The Best Marketeers of The Year 2016 di Hotel Four Point’s by Sheraton Makassar, Selasa (3/5/2016).

Hermawan mengatakan sosok Ramdhan Pomanto dalam kegiatan Indonesia Marketeers Festival dinilai sukses membawa perkembangan dalam bidang marketing di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Sebaik apapun sistem jika tanpa didukung dengan sumber daya manusia yang kompeten, sistem tersebut tidak akan memberikan hasil yang maksimal," kata Hermawan Kartajaya kepada Liputan6.com di Makassar.


Sementara itu, Danny, biasa dipanggil, usai menerima penghargaan mengatakan kunci utama sukses harus ulet dan bersungguh- sungguh, karena salah satu kriteria penting adalah kecerdasan.

"Ada banyak kecerdasan yang dimiliki manusia dan marketing tidak lepas dari strategi dan berbagi pengalaman kepada pemasar (marketing) daerah agar bisa lebih inovatif," ucap Ramdhan.

Terpisah, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang mengatakan Danny Pomanto  layak mendapatkan penghargaan tersebut.

"Kalau semua kepala daerah seperti Pak Danny, Gubenur dan Wagub tinggal tidur-tidur saja. Sebab, Kota Makassar selalu mengalami peningkatan ekonomi di atas rata-rata nasional," ucap Agus.

Menurut dia, selama ini Kota Makassar telah menjadi penopang utama perekonomian di Sulsel. Makassar selanjutnya harus bisa berkompetisi di ASEAN terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini