Sukses

54 Kelurahan Tangerang Selatan Mendapatkan Timbangan Raskin

Sebanyak 54 timbangan digital untuk menimbang jumlah beras masyarakat miskin di Tangerang Selatan

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 54 timbangan digital untuk menimbang jumlah beras masyarakat miskin dibagikan oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tangerang Selatan. Pembagian ini di didistribusikan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) kepada Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM).

“Kita telah mengantar timbangan digital untuk setiap kelurahan melalui kecamatan,” ujar Kepala Seksi Bencana dan Penanggulangan Kemiskinan Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Tangsel, Salbini.

Pembagian timbangan digital ini dilakukan untuk mengecek kembali beras yang datang dari Bulog untuk penerima raskin.

“Timbangan ini sangat dibutuhkan untuk mengecek kurang tidaknya kilogram pada beras tersebut, jika kurang timbangan beras raskin tersebut, masyarakat bisa langsung mengembalikannya,” katanya.

Beliau juga turut mengingatkan bagi petugas raskin, jangan coba-coba memberikan raskin dengan kualitas yang tidak sesuai dalam buku kendali raskin yang dibagikan masyarakat.

“Buku tersebut, sebagai tanda masyarakat untuk mengambil raskin, dan mekanisme dan ketentuan kelayakan raskin ada didalam buku tersebut,”jelasnya.

Pembagian timbangan dan buku, serta penempelan stiker kepada penerima raskin, dilakukan untuk menuju raskin gratis di Tangerang Selatan.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.