Sukses

Pejabat Cantik Ini Berikan Gajinya untuk Penderita Kanker

Wakil Wali Kota Tomohon saat kampanye berjanji akan memberikan gajinya untuk warga yang membutuhkan.

Liputan6.com, Manado - Wakil Wali Kota Tomohon, Syerly Adeline Sompotan, bertekad merealisasikan janji semasa kampanye. Terkait komitmen itu, gaji pertama di bulan April 2016 diberikannya untuk seorang bocah penderita kanker.   

Akhir pekan lalu, Syerly menyerahkan gajinya kepada keluarga Mawuntu-Sarese di Kelurahan Pangolombian, Tomohon Selatan. Anak perempuan keluarga itu, yakni Novita yang baru berusia empat tahun, menderita penyakit tumor pembuluh darah sejak lahir.

“Saya pernah berjanji saat kampanye lalu untuk tidak menerima gaji dan disalurkan bagi warga yang membutuhkan. Saya realisasikan janji itu,” ujar Syerly yang berpasangan dengan Wali Kota Jimmy F. Eman dari jalur independen, Senin (18/4/2016).

Tidak disebutkan secara detail berapa banyak gaji yang diterima tiap bulannya. Namun informasi yang dihimpun menyebutkan seluruh gaji Syerly memang diserahkan kepada warga.

Selain kepada Novita, dia juga menyerahkan sebagian gajinya untuk perawatan dan pengobatan kepada Evlyn Marentek. Warga Kelurahan Tinoor Dua Kecamatan Tomohon Utara ini juga menderita kanker.

“Bantuan ini kiranya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya bagi proses pengobatan dan kesembuhan dari adik Novita dan Ibu Evlyn,” ujar Syerly.

Dalam Pilkada 2015 lalu Jimmy dan Syerly merupakan salah satu dari tiga pasangan calon yang bertarung di Kota Tomohon. Kemenangan Jimmy–Syerly sempat digugat pasangan PDIP ke Mahkamah Konstitusi. Namun, MK menolak gugatan itu dan memenangkan Jimmy–Syerly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.