Sukses

Gurita Jaringan Narkoba Malaysia Merambah Sulsel via Jalur Laut

Polda Sulsel membenarkan adanya paket sabu seberat 8 kg yang diamankan BNN berasal dari Malaysia.

Liputan6.com, Makassar - Jaringan narkoba asal Malaysia (jamal) juga merasuk ke Sulawesi Selatan. Serangan sindikat Malaysia itu memanfaatkan lemahnya penjagaan di sejumlah pelabuhan. Utamanya di pelabuhan Kota Parepare.

Kepala Biro Napza dan HIV/AIDS Provinsi Sulsel, Sri Endang Sukarsi mengatakan jalur tikus narkoba yang masuk dan beredar di Sulsel berasal dari pelabuhan Parepare dan kemudian disebar ke kota-kota lainnya.

"Peredaran narkotika saat ini sudah terang-terangan dan sejumlah pihak seperti TNI dan Polri pun sudah dirasuki barang haram tersebut," ucap Sri Endang Sukarsi saat dihubungi Liputan6.com, Minggu, 10 April 2016.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Frans Barung Mangera membenarkan adanya paket sabu seberat delapan kilogram yang diamankan BNN berasal dari Malaysia.

Menurut dia, paket sabu itu dikirim melalui laut dan lintas darat ke Kota Palu, Sulawesi Tengah. Dari hasil pengembangan, paket itu tertera nomor telepon bernama Aksan sebagai penerima barang itu di Kota Palu. Paket sabu itu rencananya akan dikirim dan diterima Aco di Kota Makassar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini