Sukses

2 Rumah dan 1 Hotel Ludes Terbakar dalam Bentrok Warga di Sentani

Bentrokan warga di Sentani diduga dipicu percobaan perkosaan oleh empat pemuda yang mabuk.

Liputan6.com, Jayapura - Sebanyak dua rumah dan sebuah hotel dibakar massa yang terlibat bentrokan warga di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Bentrokan itu diduga dipicu percobaan pemerkosaan oleh empat warga Kabupaten Mamberamo Tengah kepada seorang ibu bernama Jemy Suebu, warga Kampung Kehiran, Kabupaten Jayapura.

Saksi mata, Marthen mengatakan sampai saat ini kedua kelompok masih saling berjaga dengan membawa senjata tajam. Sementara itu, masyarakat Pegunungan Tengah membentuk satu kelompok lainnya dan berjaga di jalan masuk Kampung Kehiran.

"Masyarakat dari Sentani berjaga di sekitar Kampung Kehiran. Di dalam kelompok masyarakat Sentani, juga bergabung kelompok lain dari warga di sekitar danau yang terletak di pinggiran Sentani. Mereka membentuk satu kelompok," kata Marthen, Rabu (6/4/2016).

Kronologi kejadian yang diterima Liputan6.com menyebutkan percobaan pemerkosaan dilakukan empat orang yang dipengaruhi minuman keras kepada seorang ibu, subuh tadi. Korban berhasil menyelamatkan diri ke kampung sebelah dan meminta pertolongan warga. Warga yang mendengar teriakan korban balik menyerang pelaku. Bentrokan pun tak terhindarkan.

Saat ini, satu pleton Brimob sudah diturunkan ke lokasi kejadian. Korban percobaan pemerkosaan yang mengalami trauma saat ini dirawat di RSUD Yowari, Sentani. Sementara, empat orang yang diduga pelaku dirawat di RS Bhayangkara Kota Jayapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini