Sukses

Kembangkan Taman-taman di Jambi, Zumi Zola Gandeng Peneliti UI

Zumi Zola berharap setiap tahun ada taman yang dibangun atau dikembangkan di Jambi.

Liputan6.com, Jambi - Gubernur Jambi Zumi Zola mengundang sejumlah peneliti dari Universitas Indonesia (UI) dalam rangka pengembangan kota. Zola ingin mengajak para peneliti dari Lembaga Teknologi Fakultas Teknik UI untuk mengubah sejumlah taman sehingga wajah Kota Jambi lebih baik lagi.

Zumi Zola mengaku ingin menata dan mengembangkan taman-taman Jambi dengan lebih baik lagi, agar atraktif dan memiliki daya tarik. Sehingga, Jambi lebih dikenal ditingkat nasional dan lebih banyak orang yang datang ke Jambi.

"Selanjutnya akan berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian dan kemajuan Jambi," kata Zumi Zola usai pertemuan di rumah dinas Gubernur Jambi, Kamis (31/3/2016).

Zola menyebutkan taman atau lokasi yang potensial yang bisa dikembangkan adalah seperti arena Eks MTQ, lokasi Ancol Kota Jambi yang berada tepat di pinggir Sungai Batanghari, kawasan Masjid Agung Al-Falah, dan Taman Tugu Juang.

Zumi Zola meminta ide dari lembaga teknologi UI untuk pengembangan setiap taman atau lokasi yang potensial untuk dikembangkan di Kota Jambi. Zola berharap, setiap tahun ada taman yang dibangun atau dikembangkan, disesuaikan dengan kemampuan anggaran.

Dalam pertemuan itu Rully Andhika (Business Development Manager) dan Ita Mani Utami(Planning & Design Manager) dari Lembaga Teknologi Fakultas Teknik Universitas Indonesia memaparkan ide mereka tentang pengembangan Arena Eks MTQ, Kawasan Ancol depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kawasan Masjid Agung Al-Falah, dan Taman Veteran (Tugu Juang), yang telah mereka kunjungi sehari sebelumnya.

Rully mengatakan Lembaga Teknologi UI telah berpengalaman dalam pengembangan taman di beberapa kota, termasuk taman tematik.

"Kami siap memberikan kajian teknis untuk pengembangan taman dan lokasi potensial di Jambi ini," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.