Putuskan Birokrasi Kaku, Kapolda Sulselbar Ajak Warga Berjoget

Oleh Eka Hakim pada 28 Mar 2016, 11:30 WIB
Diperbarui 28 Mar 2016, 11:30 WIB
Kapolda Sulselbar
Perbesar
Kapolda Sulselbar Irjen Pudji Hartanto joget bersama warga (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Liputan6.com, Makassar - Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat Irjen Pudji Hartanto mengajak masyarakat di Pulau Samalona, Kota Makassar berjoget. Kegiatan tersebut untuk mendekatkan diri dengan warga.

Pudji mengatakan, polisi harus memberi pelayanan terbaik bagi warga. Untuk itu, polisi harus mendekatkan diri kepada masyarakat. Dengan demikian, pelaksanaan tugas di lapangan ketika bersentuhan dengan masyarakat dapat berjalan efektif.

"Bukan hanya itu, polisi jangan bersikap arogan kepada masyarakat khususnya dalam pelayanan. Kegiatan ini salah satu upaya agar memutus rantai birokrasi yang selama ini dianggap kaku di lingkungan kepolisian," kata Pudji kepada Liputan6.com, Senin (28/3/2016).

Selain berjoget bersama di pulau tersebut pada Minggu, 27 Maret, Pudji juga berbincang akrab dengan warga, tanpa ada sekat. Dia berharap, hubungannya dengan warga dapat terus berjalan dengan baik.

"Saya harap setiap anggota Polri harus senantiasa turun menemui masyarakat untuk menjalin keakraban agar tercipta komunikasi Kamtibmas yang baik, dan terwujudnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri ke depan," Pudji menandaskan.