Sukses

Putuskan Birokrasi Kaku, Kapolda Sulselbar Ajak Warga Berjoget

Dia berharap, hubungannya dengan warga dapat terus berjalan dengan baik.

Liputan6.com, Makassar - Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat Irjen Pudji Hartanto mengajak masyarakat di Pulau Samalona, Kota Makassar berjoget. Kegiatan tersebut untuk mendekatkan diri dengan warga.

Pudji mengatakan, polisi harus memberi pelayanan terbaik bagi warga. Untuk itu, polisi harus mendekatkan diri kepada masyarakat. Dengan demikian, pelaksanaan tugas di lapangan ketika bersentuhan dengan masyarakat dapat berjalan efektif.

"Bukan hanya itu, polisi jangan bersikap arogan kepada masyarakat khususnya dalam pelayanan. Kegiatan ini salah satu upaya agar memutus rantai birokrasi yang selama ini dianggap kaku di lingkungan kepolisian," kata Pudji kepada Liputan6.com, Senin (28/3/2016).

Selain berjoget bersama di pulau tersebut pada Minggu, 27 Maret, Pudji juga berbincang akrab dengan warga, tanpa ada sekat. Dia berharap, hubungannya dengan warga dapat terus berjalan dengan baik.

"Saya harap setiap anggota Polri harus senantiasa turun menemui masyarakat untuk menjalin keakraban agar tercipta komunikasi Kamtibmas yang baik, dan terwujudnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri ke depan," Pudji menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.