Sukses

Rawat Cucu Jokowi, Gibran-Selvi Tidak Gunakan Jasa Baby Sitter

Kini, keluarga kecil putra sulung Jokowi itu kembali ke rumahnya di Sumber, Solo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Solo - Kedua orangtua Jan Ethes Srinarendra, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, memutuskan tidak akan menggunakan jasa baby sitter untuk mengasuh buah hatinya. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu akan mengasuh sendiri Jan Ethes Srinarendra yang lahir melalui operasi caesar.

"Enggak pakai baby sitter-lah. Nanti mau diurus sendiri saja untuk merawat Jan Ethes," kata Gibran di RS PKU Muhammadiyah Solo, Selasa, 15 Maret 2016.

Setelah meninggalkan RS PKU Muhammadiyah Solo, Gibran mengatakan Jan Ethes dan sang ibu kembali tinggal di rumahnya di Sumber, Solo, Jawa Tengah. Saat meninggalkan rumah sakit, bayi dan ibunya dalam kondisi sehat.


Gibran mengaku dirinya maupun Selvi sejak kemarin sudah berani menggendong Jan Ethes. "Kemarin saya sudah gendong," ucap Gibran.

Cucu pertama Jokowi itu lahir di RS PKU Solo pada Kamis, 10 Maret 2016 lalu. Nama Jan Ethes memang sangat mencerminkan keluarga ia dilahirkan, yakni keluarga Jawa. Meski Jan terdengar seperti nama Belanda, sebenarnya nama tersebut mengambil kata-kata dari bahasa Jawa Kuno dengan akar bahasa Sansekerta.

Jan berarti 'menguatkan' atau 'memang' atau 'sangat'. Sedangkan Ethes, yakni 'mampu melakukan segala sesuatu', bisa juga berarti 'cekatan'. Sementara Sri artinya 'cantik', 'pantas'. Narendra sepadan maknanya dengan 'orang kuat' atau 'pemimpin'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini