3 Orang Hilang Saat Banjir Bandung Ternyata Mengungsi

Oleh Kukuh Saokani pada 14 Mar 2016, 23:59 WIB
Diperbarui 14 Mar 2016, 23:59 WIB
20160313-Banjir Kepung Bandung, Warga Tinggalkan Rumah-Jawa Barat
Perbesar
Sejumlah warga berjalan di genangan banjir yang merendam kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/3). Kawasan Bandung Selatan kembali dilanda banjir akibat luapan Sungai Citarum dan membuat lebih dari 3000 jiwa mengungsi. (Timur Matahari/AFP)

Liputan6.com, Bandung - Sebanyak 3 orang yang dikabarkan menghilang saat banjir menerjang sebagian wilayah Kabupaten Bandung beberapa hari lalu, kini sudah ditemukan.

Sebelumnya ketiga korban sendiri diketahui tengah mengungsi ke bangunan yang letaknya di tepi sungai. Saat bangunan itu roboh, mereka sempat dinyatakan menghilang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung, Tata Irawan mengatakan, ketiga korban sendiri telah ditemukan dan mengungsi di salah satu posko pengungsian di kawasan Kecamatan Pamempeuk.

"Yang dilaporkan hilang karena banjir itu sudah ketemu. Ternyata ada di Pamempeuk," kata Tata saat ditemui di posko bencana Telkom University, Kabupaten Bandung, Senin (14/3/2016).

Menurut Tata, pengungsi banjir kini berjumlah 15 ribu jiwa dan pihaknya telah menyiapkan 16 ribu bungkus nasi yang akan dibagikan setiap harinya.

"Kita menyiapkan logistik 8 ribu bungkus pagi dan 8 ribu untuk sore. Yang di pengungsian itu 8 ribu. Sisanya ada yang mengungsi ke tetangga atau ke saudara," papar Tata.

Selain itu dokter keliling akan beroperasi dalam beberapa hari ke depan hingga banjir surut.

"Kita ada dokter keliling di wilayah terendam. Posko kesehatan berjalan," Tata menandaskan.