Sukses

Rumah Warga di Sidoarjo Terbakar, Ada Gas Bocor?

Pemilik rumah sebelumnya melihat ada gelembung menyerupai gas keluar di genangan air hujan.

Liputan6.com, Surabaya - Dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu milik Supriono (38), warga Desa Kedungbanteng, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, terbakar. 

Dinding rumah yang berada di sisi belakang rumah tersebut nampak menghitam karena tersulut api entah dari mana asalnya.

Sulastri, 47, istri korban mengetahui kebakaran terbakar sekitar pukul 03.30 WIB, Jumat (11/3) dini hari. Ini diketahui korban saat hendak memasak di dapur.

"Saat itu api sudah muncul dan membakar dinding belakang rumah korban. Saya kaget dan berteriak minta tolong ke tetangga," kata Sulastri.

Saat itu juga ia menyelamatkan anaknya yang tertidur tak jauh dari dinding tersebut.

"Anak saya Pratiwi sempat terbakar rambutnya. Namun, tidak ada luka sedikitpun, hanya perabot rumah tangga yang terbakar habis," imbuh Sulastri.

Api yang membakar rumah korban berhasil dipadamkan oleh warga dengan alat seadanya. Sehari sebelumnya, korban sempat melihat ada gelembung di balik dinding yang terbakar tersebut. Gelembung yang menyerupai gas itu keluar di genangan air hujan.

"Sempat ada anak-anak yang melihat dan mengeringkan lubang tersebut, saat kering malah keluar api dari dalam tanah tersebut," kata dia.

Kapolsek Tanggulangin Kompol Sirdi mengatakan, dirinya masih melakukan penyidikan terkait penyebab kebakaran tersebut.

"Lokasi sudah kami police line, untuk memudahkan proses penyidikan. Kami masih belum tahu pasti kerugian yang diderita korban, dugaan awal masih belum diketahui," tutur Sirdi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini