Sukses

Labora Sitorus Kabur ke Pulau Kecil di Sorong?

Petugas yang berjaga di pelosok sudah diberitahu tentang kaburnya Labora Sitorus jelang eksekusi.

Liputan6.com, Jayapura - Sejumlah petugas gabungan kepolisian dan kejaksaan terus mencari Labora Sitorus (LS) yang kabur dari rumahnya di Tampa Garam, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Arah pencarian belum keluar dari kota tersebut.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Papua Barat, Puji Harinto menuturkan belum ada indikasi Labora kabur ke pulau-pulau sekitar Sorong.

"Kalau pun dia sudah menyeberang pulau, kan kita juga tempatkan petugas di pulau-pulau itu," ucap Puji, Sabtu (5/3/2016).

Apalagi, Labora sudah berstatus DPO dan informasi tersebut telah disebarkan kepada petugas satuan lainnya juga.


"Sampai pos-pos terkecil sekalipun, sudah disampaikan untuk pencarian ini. Petugas di lautan sudah siaga," ujar dia.

Sebelum eksekusi pemindahan ke Cipinang, pihaknya mengaku secara intens bertemu dengan pemilik rekening gendut itu. Pertemuan digelar agar eksekusi bisa berjalan baik dan tak ada korban jiwa.

"Ini target bersama dan kami terus melakukan pengejaran sampai dapat," jelas Puji.

Sejak Maret 2015 lalu, Labora Sitorus dijebloskan ke Lapas Kelas II B Sorong. Hanya seminggu bertahan dalam penjara, Labora lalu dirujuk ke RS Pertamina Sorong dengan alasan darah tinggi dan stroke.

Labora tak berapa lama menginap di RS Pertamina dan kembali ke rumahnya yang berada di areal perusahaan kayu miliknya. Di dalam rumah itu, Labora melakukan aktivitas seperti biasanya.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini