Sukses

Ketua Kenadziran Kesultanan Banten Meninggal Dunia

Almarhum bercita-cita untuk membangkitkan kembali kebesaran Kesultanan Banten.

Liputan6.com, Serang - Ketua Kenadziran Banten Lama Tb Ismetullah Al-Abbas meninggal dunia sekitar pukul 20.00 WIB, Kamis, 3 Maret 2016. Ia meninggal setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Omni, Tangerang Selatan, Banten.

"Sakitnya pagi. (Sempat) dibawa ke RS Sari Asih, langsung ke Omni karena tidak sadarkan diri. Mohan dimaafkan ya atas kesalahan yang disengaja maupun tidak," kata sepupu almarhum, Suzana Deha, saat dikonfirmasi, Kamis (3/3/2016).

Tb Ismetullah Al-Abbas semasa hidupnya pernah beberapa kali bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Ia berdiskusi mengenai sejarah Kesultanan Banten dan kebangsaan Indonesia perspektif masyarakat Banten.

"Dalam berbagai kesempatan, almarhum kerap menuturkan mimpi dan cita-cita besarnya untuk mengembalikan kebesaran dan kejayaan Banten sebagai salah satu pusat perkembangan peradaban di nusantara," kata Gubernur Banten Rano Karno, dalam keterangan tertulisnya.

Rano menyatakan Ismetullah merupakan salah satu putra terbaik Banten. Karena itu, ia menegaskan cita-cita almarhum harus dilanjutkan para penerusnya.

"Dengan demikian, ini menjadi kewajiban bagi kita semua untuk terlibat melanjutkan perjuangan almarhum dalam mewujudkan kebangkitan Banten yang maju dan berkeadaban," ucap Rano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.