Sukses

Menunggu Leonardo DiCaprio ke Palembang

Dalam kunjungan ke Palembang, Leonardo DiCaprio dikabarkan akan menyumbang dana untuk konservasi lahan gambut.

Liputan6.com, Palembang - Aktor Leonardo DiCaprio akhirnya membawa pulang Piala Oscar pertamanya pada Academy Awards tahun ini. Lewat perannya di film The Revenant, aktor kelahiran California, 11 November 1974 itu berhasil memenangkan kategori Best Actor.

Di luar prestasinya di dunia perfilman, aktor Hollywood ini punya nilai plus yakni peduli terhadap lingkungan. Terkait kepeduliannya tersebut, Leonardo berencana akan ke Sumatera Selatan.

Saat bertemu dengan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, pemeran film Titanic ini mengatakan, dirinya akan berkunjung ke Sumatera, terutama Palembang. Leonardo akan meninjau kondisi hutan gambut di Sumsel.

 



"Belum ada konfirmasi lanjutan dari Leonardo DiCaprio, jadi saya belum bisa memberikan informasi lebih," ujar Najib Asmani, Staf Ahli Bidang Perubahan Iklim Provinsi Sumsel, kepada Liputan6.com, Selasa, 1 Maret 2016.

Namun, pastinya yang jelas Leonardo sudah dijadwalkan ke Sumatera tahun ini. Dari informasi yang diperoleh, Leonardo akan menyumbang dana untuk konservasi hutan gambut di Sumsel sebesar Rp 90 miliar.

"Selain untuk menyumbang dana, Leonardo DiCaprio juga ingin meninjau hutan gambut di Sumatera, khususnya di Sumsel. Dia juga ada yayasan peduli lingkungan di Sumatera," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemprov Sumsel, Muhammad Iqbal Alisyahbana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.