Sukses

Ada Pelantikan, Sejumlah Jalan di Kota Bandung Ditutup

Penutupan jalur akan mulai kita diberlakukan 2,5 jam sebelum acara pelantikan dimulai atau sekitar pukul 06.30 WIB hingga acara selesai.

Liputan6.com, Bandung - Masyarakat Kota Bandung, Jawa Barat, sebaiknya menghindari beberapa ruas jalan karena akan ada penutupan jalan terkait dengan acara pelantikan 6 kepala daerah di Jabar yang berlangsung di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, hari ini, Rabu (17/2/2016).

Sejumlah ruas jalan seperti Jalan Asia Afrika sejak persimpangan Jalan Tamblong hingga persimpangan Jalan Cikapundung Barat, Jalan Cikapundung Barat, Jalan Braga Pendek, dan Jalan ABC bakal ditutup sejak pagi hari hingga acara selesai dilakukan.

"Penutupan jalur akan mulai kita berlakukan 2,5 jam sebelum acara pelantikan dimulai atau sekitar pukul 06.30 WIB hingga acara selesai," kata Wakasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Santiadji Kartasasmita, Selasa, 16 Februari 2016.

Santiadji menjelaskan beberapa rekayasa arus telah dilakukan seperti kendaraan dari arah Jalan Tamblong yang menuju Jalan Asia Afrika (Alun-alun) akan diarahkan menuju Jalan Lengkong, kemudian melewati Jalan Dalem Kaum hingga Jalan Alun-alun Timur. Biasanya jalur ini dilalui oleh kendaraan dari arah timur menuju barat, tapi kini diberlakukan sebaliknya.

Sedangkan kendaraan dari arah Jalan Dewi Sartika yang biasa melintas Jalan Dalem Kaum menuju Jalan Lengkong, akan dialihkan ke Jalan Alun-Alun Timur dan masuk ke Jalan Balong Gede.

"Lalu di Jalan Naripan yang biasanya 2 arah akan menjadi 1 arah sejak Jalan ABC hingga Jalan Tamblong atau depan SPBU. Kendaraan dari Jalan Naripan tidak boleh belok ke kanan atau ke Jalan Braga Pendek," tutur Santiadji.

Masyarakat dan tamu undangan yang akan menghadiri acara pelantikan bisa menggunakan eks mal Palaguna, Jalan Cikapundung Barat, Basement Alun-Alun Bandung dan Jalan ABC sebagai area parkir kendaraan. Khusus tamu VVIP disediakan area parkir khusus di Jalan Braga Pendek.

"Untuk masyarakat yang berkantor di Jalan Asia Afrika atau yang memiliki kepentingan dan membutuhkan ruas Jalan Asia Afrika sebagai akses diimbau untuk datang sebelum jalan ditutup," Santiadji menandaskan.

6 kepala daerah di Jawa Barat yang dilantik hari ini adalah:

1. Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Naser dan Gun gun Gunawan
2. Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Anna Shophanah dan Supendi
3. Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Adang Hadari
4. Bupati dan Wakil Bupati Karawang Cellica Nurachadiana dan Ahmad Zamakkhsyari
5. Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Adjo Sarjono
6. Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Somad dan Pradi Supriatna

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini