Sukses

Valentine di Bali, Ungkapkan Kasih Sayang dengan Darah

Warga Perumahan Lembah pujian di Bali merayakan Valentine dengan cara yang berbeda.

Liputan6.com, Denpasar - Ungkapan kasih sayang bisa dilakukan siapa saja tanpa mengenal batas usia. Cara mengungkapkan kasih sayang dengan sesama bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tidak hanya dengan coklat atau bunga berwarna merah muda, kasih sayang juga bisa diungkapkan dengan darah.

Jangan salah, kasih sayang dengan darah ini dilakukan dengan mendonorkan darah kepada yang memerlukan. Seperti yang dilakukan sejumlah warga di perumahan Lembah Pujian, Peguyangan, Denpasar, Minggu (14/2/2016).

"Kita coba untuk meneladani kasih. Cinta kasih tidak hanya dengan bunga atau coklat tapi bisa juga dengan mendonorkan darah kepada sesama," kata Lukas Bundi, panitia donor darah Valentine, di Denpasar, Minggu (14/2).


Aksi donor darah di hari Valentine ini dinilai sangat tepat. Sebab kebutuhan darah khususnya komponen HB dalam darah, sangat diperlukan di musim sekarang ini, yang sedang marak penyakit demam berdarah.

"Setiap harinya kami membutuhkan 116 pendonor sukarela, beruntung stok kantong darah hingga hari ini mencukupi," ujar Direktur Unit Transfusi Darah PMI Bali, dokter Anak Agung Sagung Mas Dwipayani.

Raut bahagia terlihat di wajah pendonor yang berkesempatan mencurahkan kasih sayang dengan cara yang berbeda. "Bagi kami bisa berbagi dengan sesama sangat disyukuri, terlebih bisa membantu mereka yang membutuhkan," kata pasangan suami-istri, Seno dan Erna, usai mendonorkan darahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini