Sukses

Perayaan Valentine Dikhawatirkan Picu Seks Bebas Remaja Bengkalis

Perayaan Valentine dinilai kebudayaan asing yang berdampak negatif.

Liputan6.com, Bengkalis - Para pelajar di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, diimbau untuk tidak merayakan Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day.

Dinas Pendidikan Bengkalis telah menyebarkan imbauan tersebut kepada guru-guru di daerah itu untuk mengingatkan kepada seluruh siswa-siswinya untuk tidak merayakan Valentine.

"Valentine's Day merupakan kebudayaan yang berasal dari luar. Jadi pemuda, khususnya pelajar, tidak perlu merayakan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis, Heri Indra Putra, di Bengkalis, seperti dilansir Antara, Rabu (10/2/2016).


Menurut dia, perayaan Hari Valentine yang jatuh setiap 14 Februari disinyalir akan memengaruhi kebiasaan seks bebas di kalangan remaja. Valentine dengan segala bentuk perayaannya selalu identik dengan kegiatan yang jauh dari norma agama, seperti pesta, minuman keras, dan seks bebas di kalangan remaja saat ini.

"Valentine merupakan momen yang ditunggu remaja-remaja pada umumnya, terlebih lagi bagi mereka yang berpacaran," kata Heri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.