Sukses

Bandara Hang Nadim Buka Setelah Ditutup 13 Jam

Bandara Internasional Hang Nadim Batam ditutup karena alat navigasi tersambar petir.

Liputan6.com, Jakarta - Bandara Internasional Hang Nadim, Batam kembali dibuka untuk penerbangan usai tutup sejak Minggu. 7 Februari 2016 sore. Penutupan tersebut karena ada kerusakan pada alat navigasi.

"Pagi ini Lion Air, Citilink dari Jakarta sudah mendarat disusul Garuda Indonesia," ujar Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso, Senin (8/2/2016) seperti dilansir Antara.

Menurut dia, usai perbaikan pada VOR dan ILS sekitar pukul 06.30 WIB, bandara sudah kembali dibuka untuk penerbangan.

"Tadi pesawat Lion Air tujuan Palembang Sumatera Selatan sudah terbang pukul 07.25 WIB. Sekarang Lion Air juga sudah siap terbang ke Pangkal Pinang," kata Suwarso.

Pada Minggu sore, Bandara Internasional Hang Nadim Batam ditutup karena alat navigasi tersambar petir jelang tahun baru Imlek. Saat itu, 5 penerbangan dari Batam dan 8 tujuan Kota Bandar Dunia Madani tidak bisa dilayani.

Akibatnya, banyak calon penumpang yang kecewa dan marah-marah di terminal keberangkatan dan loket layanan tiket sejumlah maskapai di Bandara Hang Nadim.

"Tim sejak kejadian terus melakukan perbaikan. Seperti perkiraan awal, pagi ini Hang Nadim Batam sudah bisa kembai dibuka untuk penerbangan seperti biasa," kata Suwarso.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam termasuk salah satu bandara yang padat di Indonesia bagian barat.

Setiap hari, Bandara Hang Nadim melayani 120 kali penerbangan dengan jumlah penumpang di atas 14.500 orang, baik yang berangkat maupun tiba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini