Sukses

Libur Imlek, Ridwan Kamil Minta Wisatawan Bandung Naik Sepeda

Momen tahun baru Imlek yang jatuh pada 8 Februari 2016 menambah panjang libur akhir pekan.

Liputan6.com, Bandung - Momen tahun baru Imlek yang jatuh pada 8 Februari 2016 menambah panjang libur akhir pekan. Seperti biasanya, Kota Bandung, Jawa Barat, pada libur panjang kali ini diprediksi bakal dipadati oleh para wisatawan.

Jika sudah begini, ada dua hal yang menjadi dilema, yakni macet dan sampah. Selain kemacetan, produksi sampah di Kota Kembang ini meningkat cukup tinggi dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Karena itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengimbau para wisatawan untuk menjaga ketertiban dan kebersihan.

"Bagi mereka yang merayakan, ikut bergembira. Tapi kebetulan karena jatuh di hari Senin kemungkinan ada long weekend dari Sabtu, Minggu, dan Senin," kata wali kota yang karib disapa Kang Emil itu di Bandung, Jawa Barat, Jumat, 5 Februari 2016.

"Saya titip bagi wisatawan yang ke Bandung untuk selalu jaga ketertiban, kebersihan, jangan buang sampah sembarangan," kata dia.

Selain itu, dia juga mengimbau agar masyarakat tak menggunakan mobil ketika bepergian dan beralih menggunakan sepeda.

"Bandung banyak tempat wisata, kalau bisa jangan naik mobil, cukup bersama-sama naik sepeda. Saya sering bersama-sama naik sepeda dan Bandung itu sangat nyaman antara tempat wisata dan untuk main sepeda," ucap dia.

"Jadi mudah-mudahan dengan begitu long weekend Imlek ini bisa berlangsung dengan lancar," kata Ridwan Kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini