Sukses

Longsor Menerjang Saat Pelajar Toraja Tertidur Pulas

Longsor datang menerjang kawasan Tolangda Lembang, Kapala Pitu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Makassar - Datangnya maut memang sulit ditebak. Seorang pelajar di SMPN 2 Lolai Kristen Protestan tewas tertimbun tanah longsor saat tertidur pulas di rumahnya.

Longsor datang menerjang kawasan Tolangda Lembang, Kelurahan Kapala Pitu, Kecamatan Kapala Pitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin kemarin.

Awalnya, Kristian Kendek (15) sedang tidur dalam kamar. Tiba-tiba terjadi tanah longsor akibat hujan deras yang mengakibatkan rumahnya tertimbun material.

Korban baru dapat dievakuasi pada Selasa (2/2/2016) pagi tadi sekitar pukul 09.45 Wita dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar Kombes Frans Barung Mangera kepada Liputan6.com mengatakan, selain menimbulkan 1 orang meninggal dunia, longsor juga mengakibatkan kerugian materi yang ditaksir Rp 150 juta.

"Tadi aparat Polres Tana Toraja turut melakukan evakuasi dan berhasil menemukan penghuni rumah yang tertimbun longsor tersebut dalam keadaan meninggal dunia. Serta melakukan pembersihan puing-puing longsor yang rencananya akan dilanjut lagi besok," beber Barung.

Barung mengimbau warga sekitar juga tetap waspada dengan melihat kondisi saat ini. Apalagi, hujan deras masih mengguyur Kabupaten Tana Toraja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini