Sukses

Operasi Narkoba di Pelabuhan Jaring 13 Pasangan Mesum

Ketiga belas pasangan tersebut ada yang berstatus pasangan duda dan janda, tetapi ada pula pelajar dan mahasiswa.

Liputan6.com, Makassar - 13 pasangan kekasih di Makassar terjaring dalam operasi cipta kondisi yang digencarkan aparat Polresta Pelabuhan Makassar didalam kamar wisma yang banyak tersebar di kawasan pelabuhan.

"Ada 4 wisma yang kita grebek masing masing wisma Aiwa, Wisma Samalona, Wisma Paria Indah dan Wisma Tarakan," kata Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Pelabuhan Makassar, Kompol Suaib Majid saat ditemui diruangan kerjanya, Minggu (31/1/2016).

Saat digrebek ada bermacam hal unik yang ditemukan oleh beberapa anggota Polresta Pelabuhan yang tergabung dalam tim operasi tempat hiburan malam (THM) tersebut.

"Jam 01.00 Wita, Kita bergerak. Kita paksa buka pintunya karena awalnya sangat jelas terdengar suara mendesah seperti sedang 'begituan'. Kita amankan di mapolresta pelabuhan lalu didata dan dilakukan pembinaan," kata Suaib Majid.

Ketiga belas pasangan tersebut kata Suaib ada yang berstatus pasangan duda dan janda, status pelajar dan mahasiswa serta ada juga yang sudah punya suami tapi kedapatan berselingkuh.

Tujuan awal operasi tempat hiburan malam (THM) dan seluruh penginapan di wilayah hukum Polresta Pelabuhan Makassar, kata Suaib untuk sasaran penyalahgunaan narkoba dan senjata tajam (sajam) serta bahan peledak.

"Tapi, kita temukan rata rata yang menginap di wisma itu melakukan hubungan suami istri tanpa ada status resmi atau sah dan sedang melakukan perbuatan yang melanggar norma norma agama," ujar Suaib.

Operasi pengeledahan seluruh THM dan Wisma kata Suaib diikuti oleh 50 personil yang terdiri dari personil gabungan resmob, intel dan samapta polresta pelabuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini