Sukses

Penyebab Meninggalnya Dede Si Manusia Akar

Kondisi Dede menurun drastis usai menjalani perawatan terakhir pada Desember 2015.

Liputan6.com, Bandung - Tim Infeksi Khusus Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Rudi Wisakna mengatakan, Dede Koswara, si manusia akar, meninggal karena mengalami gangguan multi organ.

"Gangguan multi organ meliputi ginjal, paru-paru, hati dan otak," kata Rudi saat jumpa pers di RSHS, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/1/2016).

Menurut Rudi, kondisi Dede menurun drastis usai menjalani perawatan terakhir pada Desember 2015. Puncaknya, Dede hilang kesadaran pada Kamis, 28 Januari 2016.


"Pengakuan keluarga Pak Dede, sejak 3 hari (sebelum dirawat ke rumah sakit), tidur terus, susah dibangunkan kemudian dibawa ke RUSD Cililin," ujar dia.

RSUD Cililin selanjutnya merujuk si manusia akar ke RSHS. Pihak RSHS menempatkan Dede di ruang isolasi karena ia terkena infeksi paru-paru.

"Kita berusaha semaksimal mungkin, akan tetapi mulai terjadi gangguan pernafasan, sesak nafas dan jam 3 pagi korban meninggal dunia," jelas Rudi.

Dede kini dikebumikan di kawasan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (30/1/2016) pukul 11.00 WIB tadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.