Sukses

Liburan ke Bali Bawa Kopi Isi Sabu, Turis Malaysia Dibekuk

Dari pemeriksaan awal, tersangka mengaku membawa narkoba tersebut dari Malaysia untuk dikonsumsi sendiri selama berlibur 2 bulan di Bali.

Liputan6.com, Denpasar - Seorang warga negara Malaysia diamankan Satdires Narkoba Polda Bali karena kedapatan membawa sabu. Tersangka yang bernama Tee Kok King (49) diamankan petugas saat menginap di sebuah hotel di kawasan Jalan Teuku Umar, Denpasar.

"Kami mengamankan tersangka di hotel tersebut bersama seorang teman wanitanya, Lim Hong (48)," kata Kapenmas Bidhumas Polda Bali AKBP Sri Harmiti, Senin (25/01/2016).

Setelah menggeledah dan menguji urine keduanya menggunakan Bio Test Rightsign, polisi tidak menemukan kandungan narkoba pada teman perempuan Tee Kok King.

"Tersangka sudah dilakukan tes urine dan hasilnya positif, namun teman wanitanya tidak," ucap Sri Harmiti.


Aksi tersangka terungkap saat petugas menggeledah barang bawaan berupa tas koper berwarna merah. Di dalam tas itu ditemukan 50 sachet kopi herbal. 1 di antara puluhan kemasan tersebut berisikan kristal putih yang diduga sebagai narkoba jenis sabu.

"Saat kami geledah, 1 di antara kemasan tersebut berisikan kristal putih yang diduga narkoba jenis sabu," kata Kasubdit II Diresnarkoba Polda Bali AKBP Joni Lay.

Berdasarkan pemeriksaan awal, kata Joni, tersangka mengaku membawa narkoba tersebut dari Malaysia untuk dikonsumsi sendiri selama berlibur 2 bulan di Bali. Namun, polisi menyangsikan pengakuan tersebut.

Dengan barang bukti yang diamankan mencapai 18,48 gram neto sabu yang terbagi dalam beberapa kemasan kopi herbal dan madu, serta 0,99 gram marijuana, tidak menutup kemungkinan tersangka juga mengedarkanya.

"Kami sedang selidiki lebih jauh. Tersangka akan dijerat dengan pasal 113 UU Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman diatas 5 tahun penjara, mengingat barang bukti yang ditemukan di atas 5 gram," ujar Joni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini