Sukses

Tangan Robotnya Rusak, Iron Man Bali Kesal

Tawan si Iron Man Bali mengaku alatnya rusak setelah diteliti oleh sejumlah orang yang mengaku ahli soal robot.

Liputan6.com, Karangasem - I Wayan Sumardana kesal bukan kepalang. Alat robotik rakitannya yang digunakan untuk menggerakkan tangan kirinya yang lumpuh rusak. Pria yang belakangan dijuluki Iron Man dari Bali itu mengaku untuk sementara tidak bisa beraktivitas seperti biasa.

Kerusakan alat robotik yang dirakit dari barang rongsokan itu terjadi setelah beberapa orang yang mengaku ahli dari kampus di Bali mendatangi bengkel lasnya di Karangasem, Minggu,24 Januari 2016.

Mereka kemudian meneliti alat yang dirakit pria yang biasa disapa Tawan itu.

"Alat yang di kepalanya rusak, tidak bisa digunakan lagi," kata Tawan pada liputan6.com, Minggu (23/1/2016).

Ia menceritakan, Minggu siang sejumlah orang dari Denpasar yang mengaku ahli dalam bidang robotik mendatangi bengkel lasnya. Ia pun menerima dengan baik para akademisi yang datang bersama mahasiswanya itu.

Mereka hendak melihat dari dekat alat buatan Tawan. Bapak tiga anak itu pun tak keberatan. Ia mempersilakan, termasuk ketika mereka hendak menelitinya.

"Saya mau hancurin aja alat ini. Sudah tidak bisa dipakai lagi," kata Tawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini