Sukses

Sungai Tallo Meluap, Halaman Sekolah Jadi Kolam

Pihak sekolah harus membatalkan pelajaran olah raga.

Liputan6.com,Makassar - Hujan deras disertai angin kencang melanda Makassar sejak kemarin. Hal itu membuat Sungai Tallo meluap. Sejumlah fasilitas umum, termasuk sekolah, jadi kebanjiran.

Halaman SD Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Cokroaminoto di Jalan Barawaja III, Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo, misalnya mendadak jadi kolam besar. Hal serupa juga terjadi di SMP Negeri 37, di Jalan Galangan Kapal 1, Kelurahan Panampu, Kecamatan Tallo.


Hartono, guru SMP Negeri 37 Makassar, mengatakan pihak sekolah harus membatalkan pelajaran olah raga yang sebenarnya jatuh pada Jumat pagi (22/1/2016).

"Mau apa lagi kalau kondisinya seperti ini," ujar Tono, biasa disapa, kepada Liputan6.com.

Terkait hal itu, Anggota DPRD Kota Makassar William mengatakan genangan banjir akibat luapan Sungai Tallo sudah menjadi hal biasa bagi warga. Kondisi diperparah dengan baiknya permukaan air laut.

"Untuk itu, kami mengajak semua pihak agar tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kualitas lingkungan tempat tinggal masing-masing," kata William.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini