Sukses

10 Penyelam Bentangkan Spanduk 'Kami Tidak Takut' di Dasar Laut

Saat penyelaman, ribuan pengunjung yang memadati lokasi turut menjadi saksi dan mengapresiasi aksi Kami Tidak Takut.

Liputan6.com, Situbondo - Sebanyak 10 penyelam yang tergabung dalam Primus Diving dan komunitas #bicaraSurabaya membentangkan spanduk bertuliskan #KamiTidakTakut di laut Situbondo, Jawa Timur, Minggu 17 Januari 2016.

"Aksi ini sebagai bentuk solidaritas sekaligus kecaman terhadap teror bom Thamrin yang terjadi di Jakarta, Kamis 14 Januari lalu," ucap koordinator aksi penyelaman Gunarto dalam keterangan tertulis, seperti dikutip dari Antara, Senin (18/1/2016) dini hari.

Ia menjelaskan, penyelaman dilakukan tepat di Pantai Pasir Putih Situbondo. Lokasi tersebut adalah salah satu destinasi wisata andalan Jawa Timur.

Saat penyelaman, ribuan pengunjung yang memadati lokasi turut menjadi saksi dan mengapresiasi aksi tersebut.

Spanduk putih yang dibentangkan di dalam laut bertuliskan #KamiTidakTakut dan #SaveIndonesia dengan disertai gambar bendera merah putih.

Menurut Gunarto, aksi kecaman menjadi cara dan merupakan kegiatan mengutuk kekejian teroris yang mengakibatkan sejumlah korban jiwa melayang dan puluhan lainnya luka-luka.

"Ini bukti bahwa kami dan warga Indonesia tidak takut dan keder menghadapi segala macam aksi teror. Rakyat bersatu dan tidak ingin NKRI dikoyak-koyak teroris," ujar dia.

Ia pun berharap seluruh rakyat bergandengan tangan untuk Indonesia dan menjamin bahwa negara aman, sehingga tidak ada tempat bagi teroris.

"Kami ingin menyuarakan perlawanan dan menggelorakan Indonesia Berani dari bawah laut untuk dunia," tutup Gunarto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini