Sukses

Sulteng Luncurkan Agenda Wisata Malam Bulan Purnama

Agenda wisata yang digagas Pemerintah Sulawesi Tenggara setiap malam bulan purnama untuk merangkul seniman dan insan ekonomi kreatif.

Liputan6.com, Makassar - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Sulawesi Tenggara meluncurkan Open Air 15, sebuah agenda pariwisata yang akan digelar tiap bulan. Ajang itu itu sebagai wadah penyaluran kreativitas seniman atau pegiat seni untuk menampilkan hasil kreasinya."Kami sebut Open Air 15 maksudnya dilaksanakan terbuka setiap tanggal 15 bulan di langit atau malam bulan purnama setiap bulannya," kata Kepala Disparekraf Sultra, Zainal Koedoes, di Kendari, seperti dilansir Antara, Jumat (15/1/2016).

Dia mengatakan, selama ini banyak pegiat seni yang kesulitan untuk mengekspresikan hasil karyanya karena tidak ada wadah atau momen. Karena itu pemerintah menyiapkan wadah dan momennya melalui Open Air 15. Open Air 15 ini juga menjadi upaya merangkul pelaku ekonomi kreatif dan seniman."Kalau ada anggaran berlebih kita mainkan di tempat terbuka, tetapi kalau tidak ada sponsor, maka kita sudah siapkan gedung di Sapta Pesona Baruga," ujar Zainal Koedoes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini