Sukses

Bantu Amankan Kota Makassar, Yon Raider Turut Patroli Malam

Bantuan melalui patroli malam hari bersama anggota Yonif 700 Raider ini sangat berarti bagi Wali Kota Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Situasi dan kondisi Kota Makassar, Sulawesi Selatan, belakangan ini masih diselimuti masalah sosial yang mencemaskan warga. Sebut saja aksi begal dan perampokan.

Terkait masalah kerawanan tersebut, Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 700 Raider Letnan Kolonel Inf Sapto Irianto menyatakan pasukannya siap membantu program Pemerintah Kota Makassar untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada 1,7 populasi warga Kota Daeng yang tersebar di 14 kecamatan dan 143 kelurahan.

Bantuan melalui patroli malam hari bersama anggota Yonif 700 Raider ini mendapat apresiasi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

"Kunjungan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ke Mako Yonif ini merupakan momentum awal dari sinergi yang baik antara Yonif 700 dan Pemkot," ucap Sapto Irianto di Makassar, Rabu (13/1/2016).

Sapto pun berjanji akan terus mendukung Pemkot Makassar. Serta, membantu semaksimal mungkin program yang digulirkan Pemkot Makassar kepada warganya.

Adapun saat berkunjung ke Mako Yonif 700 Raider, wali kota yang akrab disapa Danny itu akhirnya didaulat sebagai tamu kehormatan yang ditandai dengan penyematan pakaian kebesaran Raider lalu diangkat secara beramai-ramai oleh anggota TNI Yonif 700 Raider.

Pasukan Yonif 700 Raider pun diminta mendukung dan menyukseskan program Pemkot Makassar. "Pemkot Makassar sudah anggarkan kegiatan pelatihan bela negara, dan mungkin ke depan bisa diselenggarakan di Yonif 700 Raider," ujar Danny.

Danny menambahkan, sejak dahulu ia pengagum TNI. "Makanya saya tak pernah membayangkan bisa jadi tamu kehormatan pasukan yang menjadi kebanggaan saya ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini