Sukses

2 Kawasan Ini Jadi Pusat Car Free Night Tahun Baru di Bandung

Polisi melarang menggelar acara di bawah fly over Pasupati atau Dago karena dinilai menjadi penyebab kemacetan parah di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Wakasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Santiadji Kartasasmita menyebutkan pelaksanaan malam bebas kendaraan (Car Free Night/CFN) pada saat malam Tahun Baru 2016 di Bandung akan digelar di 2 tempat.

Pertama, di kawasan Jalan Asia Afrika sejak Jalan Tamblong hingga Jalan Cikapundung Barat. Kedua, di kawasan Jalan Merdeka sejak persimpangan Jalan Aceh hingga depan Mapolrestabes Bandung di Jalan Jawa.

"Kita hanya mengizinkan (CFN) di 2 tempat tersebut dan tidak ada acara di bawah fly over Pasupati atau Dago karena pengalaman kita, hal tersebut membuat kemacetan parah," ucap dia kepada Liputan6.com, Kamis (31/12/2015).


Santiadji menegaskan tidak ada penutupan jalan yang bakal dilakukan oleh pihaknya, kecuali di area CFN yang mulai berlaku sejak pukul 18.00 WIB.

Sejumlah wilayah di Kota Bandung diprediksi akan mengalami macet saat malam pergantian tahun nanti. Ia menyatakan, kepadatan kendaraan bakal terjadi sejak Gerbang Tol Pasteur hingga jalan layang Pasupati dan Gasibu.

"Berbekal pengalaman, ada beberapa titik yang diprediksi bakal macet yaitu sejak gate toll Pasteur kemudian Djundjunan, fly over Pasupati Gasibu," kata Santiadji.

Kepadatan juga bakal terjadi di arah Bandung Utara menuju Lembang, Kabupaten Bandung Barat, seperti Jalan Sarijadi, Setiabudi, Sukajadi dan Cidadap.

Santiadji menambahkan, "Kemudian kawasan Dago, Jalan Merdeka dan sekitaran alun-alun seperti Jalan Asia Afrika, Otto Iskandar Dinata, akan macet karena ada acara Car Free Night memperingati Tahun Baru."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini