Sukses

Ridwan Kamil Imbau Warga Bandung Berpakaian Serba Hitam

Puncak peringatan Hari Antikorupsi Internasional digelar di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengimbau seluruh warga Kota Bandung untuk mengenakan pakaian serba hitam selama dua hari pada Kamis 10 Desember 2015, dan Jumat esoknya.

Imbauan ini berkaitan ditunjuknya Kota Bandung sebagai tempat diselenggarakannya peringatan Hari Antikorupsi Internasional.

"Bagi masyarakat Bandung diimbau Kamis dan Jumat mengenakan pakaiannya hitam-hitam," kata Emil, sapaan wali kota, di Bandung, Rabu (9/12/2015).

Baca Juga

Rencananya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri saat puncak acara pada Kamis. "Sesuai rencana, presiden ada 2 acara yaitu pembukan Hari Anti Korupsi Internasional di Bandung Sabuga lanjut ke PT DI (Dirgantara Indonesia) cek helikopter," ujar Emil.

"Yang menarik pada saat bersamaan akan ada teleconference antara presiden di Sabuga dengan masyarakat di alun-alun, jadi pada masyarakat yang mau bergabung bisa ke alun-alun di pagi hari," kata dia menambahkan.

Disinggung soal persiapan peringatan Hari Antikorupsi, menurut Emil, sejauh ini persiapan pelaksanaannya mencapai 70 persen. "Nanti ada stand-stand, Pemkot juga buka stand," kata Emil.

Selain mengimbau seluruh warga Kota Bandung untuk mengenakan pakaian serba hitam selama 2 hari, ini aksi-aksi Ridwan Kamil lainnya:

1. Ridwan Kamil Hukum Pemotor Lawan Arah Push-Up di Pinggir Jalan
Walikota Bandung Ridwan Kamil menghukum pengendara motor yang melawan arus dengan memintanya untuk push-up di pinggir jalan. (Instagram/@ridwankamil)
Wali kota Bandung Ridwan Kamil geram ketika bertemu dengan pengendara motor yang melawan arus. Ia pun menghukum si pemotor dengan memintanya untuk push-up.

Selengkapnya...

2. Walikota Ridwan Kamil Bakal Beton Jalan Bandung 'Penghisap Hujan'
Walikota Bandung Ridwan Kamil. (Liputan6.com/Okan Firdaus)
Kota Bandung, Jawa Barat diguyur hujan disertai angin kencang pada Rabu 7 Oktober 2015. Sejumlah titik mengalami pohon tumbang hingga banjir meski cuma sesaat. Ini pertanda kemarau tak lama lagi bakal berganti musim hujan. Sebagai upaya antisipasi memasuki musim hujan dan banjir, Pemerintah Kota Bandung berencana menggunakan beton berporos di jalanan kotanya.

Selengkapnya...

3. Kasus 'Sampurasun', Ridwan Kamil Siap Damaikan FPI dan AMS
Ridwan Kamil (Liputan6.com / Okan Firdaus)
Empat rang anggota Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat mendatangi Balai Kota Bandung. Rabu (2/12/2015). Mereka bertemu dengan Wali Kota Ridwan Kamil. Apa yang dibahas?

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.