Sukses

Satpol-satpol PP Cantik Ini Akan Menjaga Pantai Losari

Para Satpol PP cantik juga harus cakap berbahasa Inggris.

Liputan6.com, Makassar - Satuan Polisi Pamong Praja harus tegas sekaligus simpatik. Meski bertugas menjaga ketertiban daerah, Satpol PP juga harus simpatik melayani masyarakat. Prinsip ini dijalankan Pemerintah Kota Makassar, terutama dalam pengelolaan lokasi wisata.

Water front city Makassar di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Sulawesi Selatan sebagai ikon wisata akan dilengkapi dengan hadirnya Satpol-PP Tourism wanita-wanita menarik.

Mereka tidak hanya bermodalkan penampilan menarik dan seragam, namun juga harus cakap berbahasa asing. Satpol PP ini memang harus sigap memberikan bantuan kepada wisatawan yang akan menikmati pesona Pantai Losari.

"Wisatawan akan tertarik datang di kawasan ini karena Kota Makassar memiliki satpol tourism yang memiliki reputasi baik. Kehadiran mereka diharapkan mampu mengubah perilaku masyarakat jadi sadar wisata," kata Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kepada Liputan6.com di Makassar, Rabu (2/12/2015).

Satpol PP berseragam baju biru dan bercelana biru tua ini diperkenalkan langsung kepada Dubes Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, dalam kunjungannya ke Makassar, Rabu (2/12/2015).

Mereka menyambut dubes sebelum memasuki anjungan Pantai Losari dan menyaksikan apartemen lorong rancangan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Dubes Paul Grigson mengatakan wisata di Kota Makassar akhir-akhir ini seperti menjadi magnet di khalayak global. Dia mengimbau manajemen wisata Makassar terus ditingkatkan. 

"Manajemen ekowisata Australia jadi potensi sumber devisa bagi negara, dan secara geografis antara Australia dan Indonesia khususnya Makassar memiliki kesamaan," ucap Paul Grigson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.