Sukses

Warga Makassar Terpukau dengan Kapal Perang India

Kapal itu bersandar di Makassar dengan membawa misi persahabatan

Liputan6.com, Makassar - Kapal perang India yang bersandar di Makassar jadi tontonan warga. Kapal itu bersandar di Makassar dalam rangka menyampaikan misi persahabatan dan menjalin kerjasama dengan Indonesia, Rabu (21/10/2015).

Kapal Patroli India, ICGS (Indian Caps Guard Sheep) SAMARAT yang dinakhodai Kapten Sanjay Khumar Bhartaria itu membuat kagum sejumlah masyarakat kota Makassar. Kapten Bhartaria mengatakan, kunjungan ke Makassar merupakan pertama kalinya dilakukan dan ia sangat terkesan dengan keramahan warga Makassar.

Atas kesempatan itu pula, ia memberikan kesempatan kepada warga Makassar mengunjungi kapal patroli Angkatan Laut India.

"Dengan senang hati kami menjadi pemandu bagi warga Makassar yang ingin mempelajari Angkatan Laut (AL) India, mengenal kapal patroli ICGS SAMARAT," kata Bhartaria.

Bagi Bhartaria, posisi Makassar sangat strategis sebagai pintu gerbang kawasan timur Indonesia. ICGS SAMARAT adalah kapal patroli milik AL India yang melakukan patroli di perairan India yang memiliki tugas mengamankan wilayah perairan India.

Persahabatan antara India dan Indonesia, diakui Bhartaria telah terjalin sejak abad XVI melalui hubungan perdagangan, dan hingga saat ini hubungan itu masih terpelihara dengan baik. Pihaknya akan berada di Makassar selama 3 hari.

"Saya dan bersama 131 pasukan akan berada di Makassar selama 3 hari tepatnya tanggal 23 Oktober 2015 baru tinggalkan Makassar," kata Bhartaria.

Salah seorang warga, Arul yang ditemui di atas kapal mengungkapkan rasa kekagumannya akan fasilitas yang dimiliki kapal perang India tersebut.

"Saya terus terang baru naik kapal perang tadi saat dikasih kesempatan. Saya betul betul kagum dengan fasiltas persenjataannya sampai-sampai menyempatkan foto bersama di atas kapal tadi," kata Arul. (Nil/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini