Sukses

Kapolda Sulselbar Cek Seluruh Persenjataan dan Personel Brimob

Brimob merupakan pasukan khusus yang dimiliki oleh Polri yang salah satu tugasnya menyelenggarakan fungsi pembinaan keamanan.

Liputan6.com, Makassar - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulselbar Irjen Pudji H‎artanto mengunjungi Markas Brigade Mobil (Brimob) Polda Sulselbar, Selasa pagi ini.

Setibanya di Markas Brimob yang terletak di Jalan KS Tubun, Makassar itu, Pudji yang didampingi beberapa pejabat tinggi Polda Sulselbar langsung mengecek seluruh pasukan dan persenjataan yang dimiliki satuan Brimob selama ini.

"Kunjungan ke Mako Brimob untuk melihat langsung sejauh mana kesiapan personel dan peralatan serta latihan yang dimiliki satuan Brimob dalam menyongsong tugas ke depan yang semakin berat," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung Mangera yang ditemui Liputan6.com di Mako Brimob Polda Sulselbar Jalan KS Tubun, Selasa (13/10/2015).

Brimob, kata Frans, merupakan pasukan khusus yang dimiliki oleh Polri, salah satu tugasnya yakni menyelenggarakan fungsi pembinaan keamanan terutama yang menyangkut dengan gangguan keamanan berintensitas tinggi ‎dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.

"Sehingga dalam menjalankan fungsinya tersebut, personel Brimob tentunya dilengkapi dengan kemampuan khusus serta peralatan yang khusus juga," kata dia.

"Dan untuk mendukung kemampuan yang dimilikinya itu, personel Brimob selalu melaksanakan berbagai pelatihan yang berbentuk latihan rutin serta latihan teknik khusus di antaranya latihan penanggulangan huru-hara, menjinakkan bom, melawan teror, reserse mobile, dan kemampuan Search and Rescue (SAR). Nah itu semua dimiliki oleh personel Brimob," tandas Frans. (Tnt/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini