Sukses

Tingkatkan Keamanan, Polisi di Panakukang Menginap di Rumah Warga

Tiap kelurahan ditempatkan 2 anggota Babinkamtibmas yang bermalam di rumah penduduk.

Liputan6.com, Makassar - Setiap anggota Badan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Polsek Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan menginap di rumah penduduk yang terletak dalam wilayah hukumnya. Ini merupakan program yang diberlakukan Kapolsek Panakukang Kompol Woro Susilo dalam rangka pelaksanaan Tanggap Orientasi Kamtibmas (TOK).

Woro mengatakan, kegiatan itu dilakukan agar anggota Babinkamtibmas yang bermalam di rumah penduduk dapat mengetahui segala sesuatu yang terjadi di kelurahan dan memberikan solusi agar terbangun empati pada masyarakat sehingga timbul kepercayaan pada Polri.
 
"Babinkamtibmas harus mempunyai kepedulian menanggapi semua masalah dan memberikan pelayanan secara maksimal dan profesional kepada masyarakat," kata Woro kepada Liputan6.com di ruangan kerjanya di Makassar, Senin (12/10/2015).

Woro mengatakan, dalam pelaksanaan Tanggap Orientasi Kamtibmas (TOK) tersebut, anggota Babinkamtibmas tidak hanya bermalam di rumah penduduk semata, melainkan juga melakukan pengecekan ke lokasi yang dimulai pukul 22.00 Wita hingga pukul 04.00 Wita.  

"Seperti tadi malam yang dilakukan oleh Panit 1 Binmas Polsek Panakukang Ipda Asep Widianto dan Panit 2 Binmas Ipda Kadir Mapilindo, yang bermalam di rumah penduduk di Kelurahan Paropo sambil berpatroli mengecek ke lokasi mulai pukul 22.00 sampai pukul 04.00 Wita," ungkap Woro.

Di Kecamatan Panakukang, terdapat 11 kelurahan ‎yaitu Kelurahan Paropo, Pandang, Masale, Tamamaung, Karampuang, Panaikang, Tello Baru, Pampang, Karuwisi Utara, Karuwisi, dan Sinrajala.

"Tiap kelurahan ditempatkan anggota Babinkamtibmas yang bermalam di rumah penduduk, ke depannya kita berharap Babinkamtibmas bisa optimalkan kinerja agar bisa memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat," tandas Woro. (Mvi/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini