Sukses

Wakil Gubernur Bali Mendadak Jadi 'Kuli Bangunan'

Dalam kesempatan itu, mantan Wakil Bupati Badung ini memberikan bantuan bedah rumah Rp 30 juta‎ kepada warganya Ni Nyoman Rosni.

Liputan6.com, Denpasar - Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta nampak mendatangi daerah di Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Bali untuk memberikan bantuan bedah rumah kepada Ni Nyoman Resni (70).

Seperti pantauan Liputan6.com, Sudikerta mendadak jadi ['kuli bangunan'](Sudikerta ""). Setelah turun dari mobilnya, Sudikerta langsung melepas baju dinasnya dan hanya mengenakan celana pendek dan kaos oblong serta memakai topi.

"Kita mau bedah rumah kan? Tunggu apa lagi," ucap Sudikerta kepada pejabat setempat begitu turun dari mobilnya di Banjar Jangkahan, Desa Batuaji, Kerambitan, Tabanan, Senin 21 September 2015.

Dalam kesempatan itu, mantan Wakil Bupati Badung ini memberikan bantuan bedah rumah Rp 30 juta‎ kepada Ni Nyoman Rosni dan I Ketut Terima.

"Kita saat ini sudah bantu rumahnya, jadi mereka ini tinggal bekerja, bekerja dan bekerja untuk memenuhi kebutuhannya setiap hari sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya," tutur dia.

Tujuan bantuan ini, untuk menggungah rasa peduli masyarakat di sekitar rumah yang dibedah, agar turut membantu tetangganya yang membutuhkan bantuan. "Jika ada tetangga yang kurang mampu, seluruh warga bisa bergotong-royong menyumbang secara patungan."

"Bahan apa pun yang dimiliki, baik pasir, semen, batu, atap, uang, pasti bermanfaat jika dilakukan bersama-sama. Jika semua masyarakat mau seperti itu, saya yakin kemiskinan di Bali akan segera bisa dientaskan," sambung dia.

Sementara, penerima [bantuan](Sudikerta "") kedua yakni, I Ketut Terima (60) dari Banjar Raketan, Desa Taman, Abiansemal, Badung. Keadaanya tidak berbeda jauh dengan penerima bantuan bedah rumah di Tabanan.
Bahkan, Ketut Terima tidak memiliki pekerjaan tetap untuk memenuhi untuk menghidupi keluarganya sehari-hari. (Rmn/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.