Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim: Langgar Lalu Lintas Tak Masalah

Oleh Dian Kurniawan pada 21 Sep 2015, 15:24 WIB
Diperbarui 21 Sep 2015, 15:24 WIB
20150921-Fraksi Golkar
Perbesar
Ketua Fraksi Golkar DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya - Mobil yang ditumpangi Ketua Fraksi Golkar DPRD Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak dengan sengaja telah menerobos rambu lalu lintas. Alhasil mobil yang dikendarainya itu menabrak sebuah motor milik wartawan televisi.

Kejadian bermula saat Sahat yang mengendarai Toyota Camry Hitam L 10 BS dari Jalan Indarapura Surabaya masuk ke gedung DPRD Jawa Timur. Dia masuk melewati pintu keluar yang dilarang melintas.

Setelah berada di lorong belakang gedung dewan, Sahat hendak memutar mobilnya. Namun saat mundur, mobil pria tambun itu malah menabrak motor Joko Hermanto, wartawan TVRI yang terparkir di depan kantin.

Atas kejadian itu, Sahat tak langsung meminta maaf kepada yang bersangkutan. Dia malah mengatakan tempat itu bukan untuk parkir motor.

"Ini bukan tempat parkir motor. Nanti akan saya suruh Sekwan (Sekretaris Dewan) untuk memberantas semua," ucap Sahat dengan nada keras, Senin (21/9/2015).

Saat disinggung mengenai mobil Sahat yang menerobos rambu lalu lintas, Sahat mengatakan bahwa anggota dewan berhak lewat mana saja. Tak terkecuali saat mobilnya masuk gedung DPRD melalui pintu keluar.

"Melanggar tidak masalah. Itu hak anggota dewan," ketus Sahat. Sahat juga membentak para awak media. Dia mempersilakan kejadian ini diberitakan lantaran dianggap tak berpengaruh bagi dirinya maupun partai.

"Silakan kalian tulis yang besar. Ini tidak akan berpengaruh terhadap saya dan partai, karena ini masalah kecil," tukas Sahat. (Ali/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya