Jatim Usul Asrama Haji Dibangun Mirip Hotel Bintang Lima

Oleh Dian Kurniawan pada 17 Sep 2015, 15:24 WIB
Diperbarui 17 Sep 2015, 15:24 WIB
Perbesar
Seorang calon haji (calhaj) asal Pasuruan, berpamitan kepada keluarganya, sesaat setelah masuk Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) Sukolilo Surabaya. (Antara)

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengusulkan agar bangunan Asrama Haji yang berada di jalan Sukolilo Surabaya diubah layaknya hotel bintang lima. Bangunan dan fasilitasnya dinilai sudah perlu diperbaharui.

"Tujuan yang utama adalah membuatĀ calon jamaah haji lebih nyaman dengan fasilitas yang disediakan," kata Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf di Surabaya, Kamis (17/9/2015).

Menurut dia, sudah saatnya Asrama Haji Surabaya diubah bangunannya menjadi lebih modern. Saat ini, ratusan kamar dan ruangan yang ada dinilai tak sesuai standar fasilitas terkini.

Gus Ipul, panggilan Syaifullah Yusuf, mengaku sudah mengusulkan ke Kementerian Agama selaku pemilik, agar bangunan Asrama Haji saat iniĀ dirobohkan dan direnovasi total dengan desain vertikal.

"Kalau teknisnya itu mudah," ujar Gus Ipul.

Sejauh ini usulan pembangunan Asrama Haji masih dalam tahap proses persetujuan Kementerian Agama. Asrama Haji Surabaya didirikan pada tahun 1978 dengan kapasitas tampung sebanyak 3.433 orang. (Hmb/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya