Sukses

Walikota Makassar Menyapu Sampah di Pantai Losari

Dia tidak sungkan terus menyapu anjungan Pantai Losari meski banya,k warga yang saat itu tengah berolahraga.

Liputan6.com, Makassar - Menjabat sebagai orang nomor 1 di Kota Makassar, tidak membuat Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melupakan kebiasaannya untuk bersih-bersih. Sabtu pagi ini, Danny sapaan akrab Ramdhan, memberikan contoh cara menyapu yang benar kepada petugas kebersihan yang bertugas di anjungan Pantai Losari.

"Kalau menyapu, jangan terpisah-pisah caranya menyapu bu, supaya lebih cepat dan bersih," ucap Danny kepada petugas kebersihan sembari meminjam sapu lidi milik si petugas dan kemudian mencontohkannya pada Sabtu (29/8/2015).

Danny yang baru tengah malam tiba dari Jakarta usai mengikuti Lemhanas ini, tidak sungkan terus menyapu anjungan Pantai Losari. Meski banyak warga yang saat itu tengah berolahraga sembari menikmati indahnya pantai.

"Kebersihan Kota Makassar merupakan tanggung jawab bersama, sehingga tidak sekat dalam melakukan hal itu, dan dari dulu saya juga sering menyapu baik di rumah maupun di kantor. Karena kebersihan itu sebagian dari iman," ucap Danny.

Ahli tata bangunan ini mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Makassar telah memiliki program kebersihan yakni Makassar Ta tidak Rantasa (MTR). Sebuah program yang mengajak warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya, hingga dengan sendirinya akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

"Menjaga kebersihan lingkungan jangan hanya ketika ada momen tertentu saja, melainkan setiap saat kita harus tetap menjaga kebersihan, apalagi ada program MTR milik Pemkot Makassar," pungkas Danny. (Mvi/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini