Sukses

PAN Siapkan 2 Nama untuk Calon Wakil Walikota Palembang

Partai Demokrat juga siap mengusung salah satu kader terbaiknya dalam pemilihan Wakil Walikota Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Meski pelantikan pelaksana tugas (Plt) Walikota Palembang Harnojoyo sebagai walikota definitif belum dilaksanakan, sejumlah partai politik yang mengusung pasangan Romi Herton-Harnojoyo di Pilkada 2013 sudah menyiapkan nama untuk diduetkan dengan Harnojoyo sebagai wakil walikota.

Partai Amanat Nasional (PAN) misalnya, telah menyiapkan 2 nama. Salah satunya adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Palembang Yudi Farola Bram.

"Kita optimistis bisa mendapatkan suara optimal pada pemilihan Wakil Walikota Palembang nanti. PAN memiliki kontribusi besar untuk memenangkan pilkada lalu. Kita memang sudah menyiapkan dua nama, salah satunya saya yang ditunjuk," ujar Yudi Farola kepada Liputan6.com, Selasa, 11 Agustus 2015.

Satu nama calon lain masih akan dirembukkan dalam musyawarah partai. Namun nantinya, DPD PAN Palembang akan berkoordinasi dengan DPD PAN untuk mengajukan satu nama terkuat mewakili PAN.

"Cukup banyak dukungan, persaingan terkuat memang antara PDI Perjuangan dan PAN. Kita siap head to head dengan calon lain nantinya," lanjut dia.

Sementara itu, Partai Demokrat juga siap mengusung salah satu kader terbaiknya dalam pemilihan Wakil Walikota Palembang.

"Semua kader terbaik siap untuk mengikuti bursa pertarungan pemilihan Wakil Walikota Palembang. Saya secara pribadi siap maju jika nantinya diusulkan menjadi calon tunggal dari Partai Demokrat," ungkap Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Chairul S Matdiah. (Ron/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini