Sukses

Chicago Malam Ini Siap Menghentak Jakarta

"Kami siap menyuguhkan lagu-lagu powerful dan rock n` roll," kata salah satu personel Chicago, James Pankow.

Liputan6.com, Jakarta: Chicago siap menghentak dan menggebrak Jakarta. Band legendaris bergenre rock dan jazz fusion (jazz-rock) asal Illinois, Amerika Serikat itu berjanji akan menampilkan lagu-lagu yang lebih bertenaga dalam konser di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Sabtu (27/10) malam [baca: Grup Musik Legendaris Chicago Siap Hibur Jakarta].

"Kami siap menyuguhkan lagu-lagu powerful dan rock n` roll," kata salah satu personel Chicago, James Pankow, saat konferensi pers di ASEAN Room, Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Sabtu sekitar pukul 14.00 WIB.

Sang peniup trombon Chicago ini menjelaskan bahwa para penonton mungkin berharap lagu-lagu yang menarik, aksi-aksi instrumental, solo, yang membuat lagu-lagu menjadi lebih berwarna.

Konser kali ini adalah yang kedua bagi Chicago di Jakarta. Sayangnya, konser kali ini minus Walter Parazaider (woodwinds),  lantaran sakit.

Chicago pertama kali menggelar konser di Indonesia pada Januari 1993. "Saya senang datang kembali ke Jakarta...Kita tak pernah lupa Jakarta, terutama dengan masyarakat yang ramah," ucap sang vokalis utama Robert Lamm.

Sementara, Narga S. Habib dari Enesha Entertainment, mengaku senang mendatangkan lagi Chicago ke Indonesia. Kepada Liputan6.com, Narga berharap sekitar 2.500 penonton akan hadir Plenary Hall Jakarta Convention Center. Adapun tiket konser Chicago dibuka mulai harga Rp 350 ribu hingga yang tertinggi Rp 4,8 juta.

Formasi Chicago kali ini adalah Robert Lamm (vokal), Lee Loughnane (trompet), James Pankow (trombone), Lou Pardini (vokal), Jason Scheff (bass, vokal), Tris Imboden (drum), dan Keith Howland (gitar). Sedangkan Walter Parazaider (woodwinds) berhalangan lantaran sakit.

Selama karier bermusiknya, Chicago telah menghasilkan rekor penjualan sebanyak 38 juta kopi di Amerika, 22 di antara dianugerahi dengan penghargaan gold, 18 platinum dan delapan multi platinum. Mereka telah menghasilkan lima album yang berhasil duduk di peringkat pertama, dan 21 single yang berhasil duduk dalam peringkat 10 besar.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini