Usai Idul Fitri, Relawan Ganjar Gelar Apel dan Halal Bihalal

Oleh Liputan6.com pada 08 Mei 2022, 17:23 WIB
Diperbarui 08 Mei 2022, 18:04 WIB
Foto Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo
Perbesar
Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana Idul Fitri memang sudah usai, namun suasana hari kemenangan tersebut masih terasa. Semangat kemenangan ditunjukkan relawan Sahabat Ganjar saat menggelar "Apel Akbar Sahabat Ganjar" di Tanjung Bintang, Lampung Selatan serta turnamen Mobile Legends di Sukoharjo, Minggu (8/5/2022).

Apel Akbar ini sendiri menghadirkan lebih dari 1.000 simpatisan dari segala penjuru di daerah Provinsi Lampung.

Pada kegiatan Apel Akbar ini berisi aktifitas yakni silaturahmi Halal Bihalal usai hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, merayakan Hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2022 dan juga deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo.

Pada kesempatan ini, Imam Santoso yang merupakan Ketua DPW Lampung mengatakan kegiatan yang dilangsungkan di Tanjung Bintang adalah momen yang tepat untuk bersilaturahmi ke sebagian masyarakat Lampung.

"Saya merasa terpukau melihat besarnya antusias dari para buruh, warga, dan simpatisan yang hadir pada kegiatan Apel Akbar Sahabat Ganjar Kali ini. Semoga ajang silahturahmi yang telah kita laksanakan di sini dapat berdampak baik dalam menyuarakan hak-hak buruh serta mendukung bapak Ganjar Pranowo Pemilihan Presiden 2024 mendatang” ujar Imam Santoso.

Pada kegiatan lainnya, Deklarasi dukungan dari Buruh yang berada di Lampung Selatan juga menjadi agenda penting pada Apel Akbar kali ini.

Imam menyebutkan, para buruh turut menyampaikan aspirasi dan harapannya pada sosok Ganjar Pranowo yang didukung agar menjadi Presiden di 2024 mendatang.

"Kita satukan keinginan kita bersama. Kita rayakan hari kemenangan dan harapan bersama untuk Ganjar 2024," ungkap Imam.

"Kita juga melakukan kegiatan persatuan secara simbolis dan doa bersama dengan pemotongan tumpeng," tutup Imam.

 


Gelar Turnamen

Seluruh relawan dan peserta yang hadir sangat hikmat bermunajat kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menghantarkan sosok Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di 2024 mendatang.

Selain itu di Sukoharjo, terdapat gelaran turnamen Mobile Legends yang dilakukan Sahabat Ganjar merupakan salah satu upaya mengenalkan Ganjar Pranowo terhadap generasi Z yang berada di Kabupaten Sukoharjo.

Mukti Junianto yang merupakan Ketua DPC Kabupaten Sukoharjo mengatakan pelaksanaan turnamen digelar Sahabat Ganjar sudah sampai minggu ke-9 bukti bahwa Sahabat Ganjar konsisten.

"Sudah memasuki minggu ke-9 turnamen gelaran Sahabat Ganjar, karena relawan pendukung Ganjar Pranowo konsisten memberikan wadah kepada generasi Z" ujar Mukti Junianto.

Gelaran turnamen Sahabat Ganjar terdapat 16 tim, Kemudian bagi para peserta untuk memperebutkan hadiah Jutaan Rupiah, piala dan sertifikat. Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang terdaftar di Kemenkumham memberikan hadiah bagi para pemenang, untuk juara 1 mendapatkan 3 Juta, juara 2 mendapatkan 2 Juta, dan juara 3 mendapatkan 1 Juta.

Infografis Mengintip Survei Bursa Capres 2024
Perbesar
Infografis Mengintip Survei Bursa Capres 2024
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya