Muslim India di Qatar Rayakan Idul Fitri dengan Bermain Kriket

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 08 Mei 2022, 19:35 WIB
Diperbarui 08 Mei 2022, 19:35 WIB
Ilustrasi kriket
Perbesar
Ilustrasi kriket

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Alumni Universitas Muslim Aligarh Qatar (AMUAAQ) menyelenggarakan acara kriket untuk merayakan Idul Fitri.

AMUAAQ, organisasi asosiasi ICBF di bawah naungan Kedutaan Besar India-Qatar, menyelenggarakan 'Idul Fitri dan Grand Final Liga Kriket Internal (ICL) 2022' di lapangan Kriket Atlantik Utara, Universitas Doha, pada 3 Mei, di bawah panitia pelaksana AMUAAQ dipimpin oleh Dr. Nadeem Zafar Jilani.

 

Duta Besar India HE Deepak Mittal menjadi tamu utama sementara Abdul Rahman EP, Presiden QIA dan Ketua kelompok Care and Cure; dan Ravi Shankar, Direktur Pertumbuhan Klub Toastmasters menghadiri acara tersebut sebagai tamu kehormatan.

Safeer Rahman, Nihad Ali, Mohammed Sayeed, Afrin Khan, dan Mumtaz Hussain bergabung sebagai tamu istimewa.

Dubes Mittal mengucapkan selamat Idul Fitri kepada semuanya, demikian dikutip dari laman thepeninsulaqatar, Minggu (8/5/2022).

Sebagai isyarat yang baik, untuk mendorong para pemain, dia mengunjungi lapangan dan mencoba beberapa pukulan kriket klasik yang menunjukkan keterampilan memukulnya. Keluarga dan anak-anak terlibat dalam berbagai kegiatan yang menyenangkan termasuk kompetisi seni, kursi musik, pembagian bingkisan dan Bingo.

Anak-anak dan semua pemenang menerima bingkisan dan hadiah.

Duta Besar mengatakan, dia merasa senang menjadi bagian dari acara ini.

Dia menghitung prestasi Asosiasi Alumni AMU Qatar dalam pengabdian masyarakat, olahraga, serta pendidikan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ucapan Idul Fitri

Pria India membangun rumah replika Taj Mahal untuk istri
Perbesar
Pria India membangun rumah replika Taj Mahal untuk istri

Peserta dan keluarga mereka berkata: “Ini adalah acara yang sangat menyenangkan di mana kami bertemu Duta Besar India untuk Qatar Dr. Deepak Mittal dan mengucapkan “Idul Fitri” adalah momen yang sangat membanggakan bagi kami semua. Memang dia adalah “Duta Rakyat”.

Meski tim Qatar alumni AMU mengalahkan para penantang dengan memenangkan final dengan selisih yang bagus, itu adalah kemenangan semangat Aligarian.

AMUAAQ XI memenangkan undian dan memilih untuk memukul terlebih dahulu. AMUAAQ mencetak 165 untuk 5 dalam 15 overs.

Di sisi lain, AMUAAQ Challengers bisa mencetak 120 run untuk 7 dalam 15 over yang diberikan dan kalah dalam 45 run. Kemenangan ini dikaitkan dengan kinerja bowling yang lebih baik oleh AMUAAQ XI. Penghargaan Man of the Match diberikan kepada Osama untuk ketukan luar biasa dari 87 tidak keluar.

Trofi runner-up diserahkan kepada kapten dan kepala olahraga Farrukh Ali Farooqui dan timnya oleh Presiden Dr. Nadeem Jilani sementara trofi pemenang diserahkan kepada kapten AMUAAQ XI Mamnoon Ahmad Bangash dan timnya oleh Ravi Shankar dan Ketua AMUAAQ Jawed Ahmad.

 

 


Penampilan Luar Biasa

Pertandingan Kriket
Perbesar
Pertandingan Kriket

Man of the series dipersembahkan kepada Mohammad Nayeem untuk penampilan luar biasa secara keseluruhan di turnamen ini. Semua pemain, wasit, dan sukarelawan diberikan sertifikat. Minuman disediakan oleh panitia kepada seluruh peserta yang hadir.

Ravi Shankar, direktur pertumbuhan Klub, Toastmasters, meminta semua alumni AMU untuk bekerja demi manfaat almamater mereka dan berkontribusi lebih banyak terhadap masyarakat dan pengembangan keterampilan. Ia juga menyebutkan bahwa AMUAAQ banyak berkontribusi terhadap pengabdian masyarakat.

Presiden Dr. Nadeem Jilani menyambut para hadirin dan keluarga mereka serta memperkenalkan para tamu.

Dia berkata: "Hari ini, kami bersenang-senang dengan begitu banyak kegiatan." Dia mengatakan banyak alumni AMU dan simpatisan menuntut satu Asosiasi Alumni AMU yang bersatu di Qatar, jadi dia mengundang semua alumni dan simpatisan untuk bergabung dengan Asosiasi Alumni AMU Bersatu Qatar, organisasi asosiasi ICBF, Kedutaan Besar India Qatar.

Dia menghargai koordinator komite pelaksana Mohammad Faisal Naseem (VP), Mohammad Farman Khan (GS), Dr. Ashna Nusrat (VP-Ladies) dan Kepala Farrukh Ali Farooqi, Mamnoon Ahmad Bangash, Ghazala Yasmeen, Dr. Shima Sadaf, Mohammed Nayeem dan Abad khan.

 


Aktivitas Alumni

Pertandingan Kriket
Perbesar
Pertandingan Kriket

Mohammed Bahauddin Khan berbicara tentang pentingnya AMU dan Alumni mereka dan menyebutkan efektivitas alumni untuk almamater mereka dan komunitas India sementara Mohammed Nayeem dan Farman Khan memberi pengarahan tentang penempatan dan pelatihan bagi siswa dan alumni.

Sanjeev Sharma, seorang pemimpin komunitas, mengatakan bahwa dia telah terhubung dengan asosiasi ini untuk waktu yang lama dan memandangnya sebagai contoh yang baik dari persatuan dalam keragaman.

"Kita semua adalah orang yang berbeda yang memiliki budaya dan lanskap yang berbeda, tetapi kita berdiri bersama dengan organisasi yang terhormat ini."

Ketua AMUAAQ Jawed Ahmad mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan tamu undangan,

Syed Shahabuddin, Zarar, Mohammed Sayeed, Rizwan Ahmad, Sanjeev Sharma, Farzan, Omar, Ajmal, Poonam Sharma, Kafil, Tauhid, Lutfi Kakar, Shafqat Nabi, Irfan, Imamuddin, Ashraf, Irfan Ullah, Arif dan masih banyak lagi perwakilan masyarakat hadir dalam acara tersebut .

Mohammed Faisal Naseem, Wakil Presiden Ikatan Alumni AMU-Qatar, mengucapkan terima kasih kepada semua hadirin.

Infografis Hilal Ramadhan (Liputan6.com/Deisy Rika)
Perbesar
Infografis Hilal Ramadhan (Liputan6.com/Deisy Rika)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya