Ucapkan Selamat Idul Fitri, Pelatih Persib Berharap Sepak Bola Bisa Kembali Dinikmati Langsung di Stadion

Oleh Bogi Triyadi pada 08 Mei 2022, 16:15 WIB
Diperbarui 08 Mei 2022, 16:15 WIB
Robert Rene Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah kepada seluruh umat Islam. "Semoga kita semua kembali ke fitrah untuk semua orang di Persib, Bandung, dan tentunya seluruh Indonesia. Tetap, jagalah kesehatan," kata ahli taktik asal Belanda itu seperti dikutip dari situs Persib.

Selain itu, Robert Alberts juga berharap agar Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19. Seperti diketahui, pandemi virus ini telah memengaruhi seluruh lini kehidupan, termasuk sepak bola.

Dalam BRI Liga 1 2021/2022, pertandingan digelar dengan sistem gelembung dan minus dihadiri penonton di stadion. Padahal, kata Roberts, kehadiran bobotoh (sebutan suporter Persib) di stadion selalu menjadi penyemangat bagi tim Persib.

Hal itulah yang diharapkan pelatih berusia 67 tahun itu bisa terwujud di kompetisi musim depan. Rencananya, kompetisi baru digelar Juli mendatang.

"Mari berharap sepak bola bisa kembali berada di jalur yang benar di musim yang baru dan kita semua dapat kembali menikmati sepak bola di stadion lagi. Melihat stadion diisi penuh oleh bobotoh, sungguh dukungan fantastis," ucapnya.

"Mari kita jadikan musim depan sebagai musim terbaik."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Marc Klok

Foto: Daftar Pemain Senior di Skuat Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021, Termasuk Marc Klok
Perbesar
Gelandang Persib Bandung Marc Klok. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri juga disampaikan Marc Klok. Gelandang Persib asal Belanda itu memahami betul jika di hari yang istimewa ini akan terasa penuh makna jika diisi dengan berkumpul bersama orang-orang terdekat.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Selamat menikmati hari-hari bersama orang-orang terkasih," kata pemilik nomor punggung 23 Persib tersebut.

Marc Klok telah berkiprah di kompetisi Indonesia sejak 2017 silam. Sebelum berkostum Persib, pemain berusia 29 tahun itu juga pernah bermain untuk PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Saat ini, Mack Klok tengah memperkuat Timnas Indonesia dalam SEA Games 2021 di Vietnam. Sayang, skuad Garuda kalah 0-3 dari Vietnam pada laga perdana Grup A, Jumat (6/5/2022) lalu.

Meski demikian, dia tetap optimistis menatap laga berikutnya. "Jujur sangat kecewa dengan hasil pertandingan melawan Vietnam," kata tulis Marc Klok di Instagram pribadinya. "Tapi, bagi kami tidak ada waktu untuk terus meratapi hasil itu."

"Target kami masih tetap sama yaitu menjadi juara, tegakkan kepala kita penuhi dengan suasana positif," ujar Marc Klok.

 


Doa Achmad Jufriyanto

Achmad Jufriyanto
Perbesar
Bek Persib Bandung Achmad Jucriyanto. (Huyogo Simbolon)i

Sementara itu, sejumlah doa dan harapan dipanjatkan Achmad Jufriyanto di Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Pemain yang akrab disapa Jupe ini memanjatkan doa tidak hanya untuk dirinya sendiri, melainkan seluruh umat Islam yang turut merayakan hari kemenangan ini.

"Bismillah. Taqobbalallahu minna wa minkum, kullun aamin wa antum bikhoir (Dengan menyebut nama Allah. Semoga Allah menerima ibadah kami dan kalian, semoga Anda dalam kebaikan setiap tahunnya)," kata Jupe.

"Selamat Hari Raya IdulFitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga menjadi Ied yang penuh dengan berkah," sambung pemain kelahiran Tangerang, 7 Februari 1987 tersebut.

Infografis Kegiatan Dilarang dan Dibolehkan Saat Perayaan Idul Fitri 1442 H / 2021. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Kegiatan Dilarang dan Dibolehkan Saat Perayaan Idul Fitri 1442 H / 2021. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya