Sukses

Gaya Hijab Usai Lebaran dengan Warna Bumi

Hijab dengan warna bumi atau earth tone colour bisa lebih menyatu dengan paduan warna lain.

Liputan6.com, Jakarta - Saat libur Lebaran atau seusai Lebaran, kita biasanya ingin tampil dengan gaya atau sesuatu yang baru. Caranya bisa dengan gaya hijab yang lebih cerah tapi tetap terkesan kalem.

Anda juga bisa memadupadankan busana mulai dari kerudung, item atasan, outer, celana atau rok sebagai bawahan, alas kaki, hingga tas sebagai aksesori. Coba pilih warna-warna bumi sebagai salah satu outfit yang bisa Anda jadikan referensi.

Alasannya, warna bumi atau sering juga disebut sebagai earth tone colour bisa lebih menyatu dengan paduan warna lain. Jika Anda baru pertama kali melakukan mix and match gaya outfit ini, pastikan untuk memilih gradasi warna earth tone yang identik warna cokelat dan krem.

Padukan dengan warna yang cenderung netral agar tidak menghasilkan yang berlebihan. Selain itu, warna bumi yang mampu memberikan tampilan OOTD (Outfit of The Day) keren, juga dapat memperlihatkan kulit wajah jadi cerah.

Tak heran kalau tipe warna ini jadi incaran para wanita dalam ber-OOTD-ria. Buat Anda yang mencari inspirasi outfit style dengan warna-warna earth tone, kali ini bisa melihatnya di akun Instagram @z.hrax.

Hijaber yang ditengarai bernama Zahra ini terlihat memakai busana dengan warna bumi untuk tampilan yang lebih santai. Menggunakan teknik layering atau tumpuk pada atasan, ia terlihat memilih kaus broken white sebagai inner.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Rapi

Sementara, blazer oversized warna cokelat tua digunakan sebagai outer yang membuatnya terlihat lebih rapi. Hal itu karena Zahra ingin memberikan kesan lebih santai, celana jeans atau denim dengan potongan high waist dipilih sebagai item bawahahn.

Tak ketinggalan sneakers berwarna putih dipilih untuk sebagai alas kakinya.  Zahra juga memilih tas selempang kecil cokelat untuk membawa barangnya, yang senada dengan kerudung pashmina yang dipilihnya.

Secara keseluruhan, outfitnya terlihat lebih santai dan serasi dari masing-masing item. Gaya hijab dengan warna bumi ini mungkin bisa jadi inspirasi bagi penampilan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.