Sukses

Baca Doa-Doa Ini untuk Meminta Rezeki Dicukupi di Masa Sulit

Berikut doa-doa yang dapat dibaca saat meminta untuk rezekinya dicukupi

Liputan6.com, Jakarta - Hidup di dunia, begitu banyak kebutuhan yang harus kita sebagai manusia penuhi. Baik itu kebutuhan primer, sekunder, sandang, pangan, papan, dan lain-lain.

Untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut, kita harus bekerja keras. Namun bagi umat Islam, hendaknya tak hanya kebutuhan duniawi yang dipenuhi tetapi juga kebutuhan akhirat.

Banyak cara memenuhi kebutuhan duniawi sekaligus akhirat, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah berusaha sekaligus berdoa. Umat Islam dianjurkan berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kecukupan rezeki.

Doa Minta Kecukupan Rezeki yang Halal

Sering kali kita tidak tahu rezeki dan harta yang didapat tercampur dengan barang haram. Bisa karena berasal dari cara haram yang dilakukan orang lain atau karena kekeliruan yang tidak disadari.

Harta haram bisa mendatangkan kesengsaraan. Sedangkan harta halal membawa keberkahan dalam hidup. Agar dicukupkan dengan harta halal, dianjurkan memohon kepada Allah dengan doa minta kecukupan rezeki berikut.

Allahummakfini bi halalika 'an haramika wa aghniniy bi fadhlika 'amman siwaka.

Artinya,

" Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu."

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Minta Kecukupan Rezeki Lainnya

Selain doa di atas, masih ada doa minta kecukupan rezeki yang dipanjatkan setiap selesai sholat fardhu. Perlu diketahui, setelah sholat fardhu lima waktu termasuk waktu yang mustajab untuk berdoa.

Ya ghaniyyu ya hamid ya mubdiu ya mu'idu ya rahimu ya wadud, aghnini bihalalika 'an haramika wakfini bifadllika 'amman siwaka.

Artinya,

" Wahai Dzat Yang Maha Kaya, wahai Dzat Yang Maha Terpuji, wahai Dzat Yang Menciptakan makhluk dari permulaan, wahai Dzat Yang Maha Penyayang, wahai Dzat Yang Maha Kasih, kayakanlah diriku dengan yang halal dari yang haram, dan cukupilah diriku dengan anugerah-Mu dari pemberian selain dari diri-Mu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.