Sukses

Nia Zulkarnaen Ungkap Kondisi Terakhir Mieke Widjaja Sebelum Meninggal Dunia

Nia menyebut jika sang ibu telah sakit selama sebulan. Bahkan Mieke telah dirawat di rumah sakit selama bulan puasa kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Berita duka kembali menyelimuti industri hiburan tanah air. Kali ini artis senior Indonesia, Hj. Mieke Wijaya telah meninggal dunia pada hari Selasa, 3 Mei 2022. Kesedihan pun tergambar jelas di raut muka sang putri, Nia Zulkarnaen.

Nia menyebut jika sang ibu telah sakit selama sebulan. Bahkan Mieke telah dirawat di rumah sakit selama bulan puasa kemarin.

"Sempat sakit 1 bulan ya dirawat di rumah sakit selama bulan puasa ya. Mungkin udah usia 82 tahun, mudah-mudahan diampuni dosa-dosanya, dikenang karyanya, karena memang jiwa dan hatinya memang untuk Indonesia," ungkap Nia.

Nia mengatakan, sang ibu memiliki kanker yang mengharuskannya dirawat di rumah sakit. Sebelumnya, Mieke Widjaja juga diketahui mengidap diabetes.

"Mama itu awalnya dari diabetes, akhirnya ada kanker, memang kita tidak tahu, karena memang Mama sangat haik, Mama sakit diam aja, tidak mau menyusahkan orang, kita sudah berusaha dengan baik, kami juga mengucapkan terimakasih banyak untuk RSPAD, dokter yang merawat dengan haik," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat mencium tangan ibunda

 

Nia juga bercerita soal sang ibu yang tutup usia dengan tenang. Bahkan anak-anaknya sempat untuk mencium tangan sang ibunda.

"Mama pulang Rabu, Mama penginnya kumpul lebaran, mulai turunnya satu hari sebelum lebaran, Alhamdulillah kami sempat mencium tangan Mama, tadi juga tenang sekali meninggalnya, tidak susah, bagus banget tadi meninggalnya," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Artis senior

Mieke Wijaya merupakan seorang aktris kelahiran Bandung, Jawa Barat pada 17 Maret 1939. Sepanjang kariernya berkiprah di dunia akting, Mieke Wijaya telah dinominasikan beberapa penghargaan termasuk tiga piala Citra Festival Film Indonesia dan memenangkan ketiganya.

Mieke Wijaya juga terkenal dalam film yang berjudul TIGA DARA. Selain itu ia juga terlibat dalam berbagai judul sinetron dan film layar lebar yang tidak terhitung jumlahnya.

 

(Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.