Sukses

Rayakan Idul Fitri di Manila, Muhammad Shohibul Fikri Pamer Momen Bersama Keluarga

Beberapa pebulu tangkis yang berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 harus merayakan Hari Raya Idul Fitri secara virtual bersama keluarga. Salah satunya, Muhammad Shohibul Fikri.

Liputan6.com, Jakarta- Tim bulu tangkis Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 harus melewati Hari Raya Idul Fitri dengan sederhana di Manila, Filipina. Salah satunya, tanden Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri yang harus merayakan lebaran secara virtual. 

Pada akun Instagram story yang diposting pada Senin (2/5/2022), Muhammad Shohibul Fikri memperlihatkan tangkapan layar yang diambil saat sedang melakukan video call dengan keluarganya. Fikri terlihat sedang istirahat di tempat tidurnya dengan menggunakan baju berwarna biru. 

Setelah foto tersebut, terdapat sebuah video yang memperlihatkan bahwa sedang ada keluarga besar Fikri yang sedang berkumpul bersama untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama.

Sebagaimana diketahui, Fikri dan pemain beragama Islam lain mengikuti Kegiatan Idul Fitri sederhana yang dilaksanakan oleh PBSI. Acara tersebut dimulai dengan melaksanakan shalat ied di Ballroom Hotel Crimson, Senin (2/5/2022) dilanjutkan dengan tradidi bermaaf-maafan lalu berkumpul untuk sarapan bersama. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terhalang Covid-19

Pelatih fisik yang juga sekaligus Kabid Sports Science PP PBSI, Iwan Hermawan mengatakan niatan awal untuk melakukan sholat Ied di KBRI, namun semua itu terhalang protokol kesehatan. 

“Sebenarnya kami sudah ada rencana mengunjungi KBRI karena di sana ada shalat Ied dan halal bihalal,” kata Iwan Hermawan, pelatih fisik yang juga Kabid Sports Science dilansir dari laman resmi federasi. 

“Tapi ternyata protokol kesehatan masalah Covid-19 di sini masih agak ketat dan berbelit. Jadi kami mengurungkan niat tersebut. Sebagai gantinya, kami berinisiatif untuk meminjam ruangan ballroom hotel untuk shalat Ied,” lanjut Iwan. 

3 dari 5 halaman

Agenda Selanjutnya Para Pebulu tangkis

Sebagian pebulu tangkis akan membela Indonesia pada ajang Thomas dan Uber Cup 2022 yang akan dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, mulai 8-15 Mei mendatang. 

Pada Thomas Cup 2020, tim putra Indonesia berhasil menjadi kampiun setelah mengalahkan tim China di babak final dengan skor telak 3-0. 

4 dari 5 halaman

Tim Piala Thomas

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Shesar Hiren Rhustavito

4. Syabda Perkasa Belawa

5. Tegar Sulistio

6. Kevin Sanjaya Sukamuljo

7. Mohammad Ahsan

8. Hendra Setiawan

9. Fajar Alfian

10. Muhammad Rian Ardianto

11. Bagas Maulana

12. Muhammad Shohibul Fikri

5 dari 5 halaman

Tim Piala Uber

1. Komang Ayu Cahya Dewi

2. Aisyah Sativa Fatetani

3. Bilqis Prasista

4. Tasya Farahnailah

5. Siti Sarah Azzahra

6. Nita Violina Marwah

7. Febriana Dwipuji Kusuma

8. Amalia Cahaya Pratiwi

9. Jesita Putri Miantoro

10. Lanny Tria Mayasari

11. Tryola Nadia

12. Melani Mamahit (*)

 Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.