Sukses

Bek Persib Nekat Tembus Kemacetan Demi Lebaran Bersama Keluarga

Pemain Persib asal Bayuwangi tersebut mengaku ini pertama kalinya mudik setelah dua tahun terakhir tak merasakannya.

Liputan6.com, Jakarta Bek Persib Bandung, Bayu Mohamad Fiqri, berencana mengisi libur Hari Raya Idul Fitri tahun ini bersama keluarga. Bahkan, ia rela menembus kemacetan arus mudik demi bisa berkumpul bersama keluarga besarnya.

Ia merasakan kemacetan karena keluarga besar berkumpul di Surabaya. Pemain Persib asal Bayuwangi tersebut mengaku ini pertama kalinya mudik setelah dua tahun terakhir tak merasakannya.

"Kebetulan juga tahun ini ada libur panjang. Jadi tahun ini bersilaturahmi dengan saudara di Surabaya. Macet jadinya sedikit tidak dirasa," kata pemain bernomor punggung 4 tersebut, seperti dilansir dari situs klub.

Bayu bercerita, sebelum berlebaran, biasanya keluarga besar melakukan ziarah ke makam leluhur atau saudara. Rutinitas itu juga yang tahun ini bisa kembali dirasakan setelah tahun-tahun sebelumnya hanya berkumpul di rumah masing-masing.

"Biasanya sebelum puasa dan sebelum lebaran pasti nyekar. Karena tahun kemarin tidak sempat juga karena tidak libur seperti saat ini," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prokes

Meskipun begitu, Bayu memastikan jika semua dilakukan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, sebab pandemi Covid-19 belum usai.

Hal serupa dialami kiper anyar Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa benar-benar memanfaatkan waktu libur kompetisi tahun ini. Usai menjalani musim kompetisi yang sangat berat, pemain asal Garut tersebut mengisi liburan di kampung halamannya.

3 dari 4 halaman

Kebersamaan

Fitrul Dwi Rustapa akhirnya bisa menikmati kebersamaan dengan keluarga setelah lama tak berjumpa karena padatnya kompetisi. Pemain yang didatangkan dari Persipura Jayapura tersebut juga akhirnya bisa merasakan suasana Ramadhan di Garut.

"Setelah kompetisi selesai, saya langsung pulang ke Garut dan berjumpa keluarga. Sudah sangat lama tidak berjumpa dan sudah benar-benar rindu dengan mereka apalagi ini Ramadhan," kata Fitrul seperti dikutip dari laman Persib.

4 dari 4 halaman

Jaga Kebugaran

Selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan di Garut, Fitrul mengaku tetap menjaga kebugaran dengan kegiatan olahraga. Tak hanya main sepak bola dan futsal bersama teman-temannya, sesekali ia pun berlatih di tempat kebugaran.

“Kalau latihan pastinya karena harus jaga fisik juga. Main bola sama temen-temen di rumah, futsal atau ke tempat gym paling kegiatannya," ucap kiper kelahiran 5 Juni 1995 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.